Siswi SMA 3 Juara NPC

HARIAN JOGJA: Raden Roro Wirandika, siswi SMAN 3 Jogja berhasil keluar sebagai juara pertama dalam babak final ajang kompetisi pembaca berita atau News Presenter Comptetition (NPC) yang berlangsung akhir pekan lalu di Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY).

Wirandika terpilih menjadi juara pertama setelah menyisihkan 52 peserta dari SMA/SMK se-DIY. Sedangkan untuk Juara ke-2 NPC adalah Monika Febriana Putri dari SMA Pangudiluhur. Juara ke-3 diraih Nur Santia Indriati dari SMA 3, dan Juara Favorit diraih Wahyu Pradono dari SMA 3.

"Dengan mengikuti NPC, saya memperoleh pengalaman dan pembelajaran untuk menjadi seorang pembaca berita yang baik," tutur Wirandika.

NPC diselenggarakan oleh Atma Jaya Broadcasting Network (ABN) bekerjasama dengan Liputan 6 SCTV.

Juri antara lain Billy Soemawisastra (Kepala pelatihan divisi pemberitaan SCTV), Raymond Kaya (Kepala Peliputan SCTV), Bonaventura Satya Bharata (Dosen FISIP UAJY), Fery Anggara (Presenter TVRI), dan Ninda Karisa (presenter Jogja TV).

Mengenai evaluasi hasil NPC, Ninda Kharissa mengatakan para finalis mempunyai bakat dan potensi untuk menjadi pembaca berita. Namun, kata Ninda, mereka harus terus mengasah kemampuannya untuk menjadi seorang pembaca berita yang handal.

"Seorang presenter berita harus memiliki penampilan yang enak dipandang (good looking), suara dan intonasi yang bagus (good voice), dan berwawasan luas,"jelas Billi Soemawisastra.(Harian Jogja/Rossa Fergie)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Super Murah "Back To School" Matahari Godean Toserba & Swalayan

Kasus Corona DIY Tambah 10 Jadi 169, Ada dari Klaster Gereja dan Indogrosir

Bebas 2 Pekan, Napi Asimilasi di Yogya Diciduk Gegara Nyolong Motor