WALIKOTA KUKUHKAN FORUM WINONGO ASRI; Pinggir Sungai Harus Jadi ZonaProduktif

YOGYA (KR) - Kawasan pinggir sungai di Kota Yogyakarta harus ditata agar bersih, sehat, indah, tertib, aman dan nyaman sebagai wahana kegiatan produktif. Diharapkan pula akan tercipta zona-zona produktif sesuai karakteristik biotik, abiotik dan kultural.
Demikian salah satu hal yang mengemuka dalam pengukuhan Forum Komunikasi Winongo Asri oleh Walikota dan Wakil Walikota Yogyakarta, Minggu (16/8) di Kampung Serangan Notoprajan. Hadir pula dalam pengukuhan ini, pimpinan-pimpinan instansi di Pemkot Yogyakarta, Muspika Kecamatan dan tokoh masyarakat dari Kecamatan Ngampilan, Wirobrajan dan Tegalrejo sebagai wilayah yang dilewati Sungai Winongo.

Dalam pengukuhan ini diserahkan bibit ikan kepada perwakilan tiga wilayah yang dilewati Sungai Winongo serta tebar benih ikan nila sebagai upaya untuk pelestarian sumber daya alam di sepanjang sungai tersebut.
“Kami siap bersama-sama masyarakat untuk membangun Sungai Winongo agar lebih baik karena forum ini dibentuk oleh masyarakat yang benar-benar tinggal di wilayah sepanjang sungai Winongo,” kata Ketua Forum Komunikasi Winongo Asri Noorhadi Rahardja.
Ia menjelaskan forum ini mempunyai misi menciptakan kondisi lingkungan pemukiman di sepanjang Sungai Winongo yang sehat, memupuk kepedulian masyarakat terhadap sungai Winongo, meningkatkan tata kehidupan dan penghidupan masyarakat yang lebih kondusif dan produktif.
Sementara Walikota Yogyakarta Herry Zudianto menambahkan Forum Komunikasi Winongo Asri ini merupakan tekad kejuangan masyarakat sepanjang Sungai Winongo sebagai bagian dari komitmen untuk mengisi kemerdekaan.
“Sungai Winongo membutuhkan warga yang punya kelebihan mengajak, memotivasi, meneladani dan meyakinkan masyarakat untuk membangun wilayahnya bersama-sama kearah yang lebih baik,” katanya. (Nik)-z

Notoprajan & Kali Winongo

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Super Murah "Back To School" Matahari Godean Toserba & Swalayan

Kasus Corona DIY Tambah 10 Jadi 169, Ada dari Klaster Gereja dan Indogrosir

Bebas 2 Pekan, Napi Asimilasi di Yogya Diciduk Gegara Nyolong Motor