|

KAMIS BESOK 20 BUS DIDATANGKAN DARI PUSAT; Dishub Akan Buka Jalur Alternatif

YOGYA (KR) - Sebanyak 20 bus bantuan dari pemerintah pusat akan datang ke Yogyakarta pada Kamis pagi (3/9), Rencananya bus bantuan ini akan memperkuat transportasi bus patas (Trans Jogja) di kawasan Yogyakarta. Penambahan bus ini tidak berpengaruh atas 20 bus milik Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta yang dipinjamkan pada propinsi untuk Trans Jogja.

Kepala Bidang (Kabid) Angkutan Dinas Perhubungan (Dishub) Propinsi DIY, kepada KR, Selasa malam (1/9) menuturkan jika pihaknya tengah mengambil 20 bus tersebut dan direncanakan Kamis pagi sampai ke Yogyakarta dan disimpan di gedung bekas kantor Disperindagkop Propinsi sebelah Jogja Expo Center.

Sigit paparkan jika 20 bus baru ini dipergunakan untuk pengembangan tiga jalur alternatif arah utara hingga selatan yang bakal dioperasikan pada tahun 2010 mendatang.
Sesuai rencana tiga jalur ini di antaranya jalur alternatif pertama meliputi arah Giwangan hingga Kridosono melewati Timoho dan Tamansiswa, jalur alternatif kedua yakni Bugisan ke arah Kridosono melewati kawasan Pojok Beteng serta jalur alternatif tiga dari Jombor menuju Kridosono melewati Jalan Magelang.

"Dipusatkan untuk tiga jalur ini control pointnya Kridosono," terang Sigit.
Pihaknya juga akui jika tiga jalur alternatif ini masih melalui pengkajian ulang lagi dari masyarakat serta pakar sehingga sangat dimungkinkan setelah dilakukan pengkajian dan sosialisasi lebih lanjut hanya satu jalur yang akhirnya dikabulkan.
"Kami masih berembug untuk hal ini, kalau memang dibutuhkan di tiga jalur ya nggak masalah namun kalau hanya satu jalur yang disetujui ya silahkan," terangnya lagi. (*-2)-f

Posted by Wawan Kurniawan on 01.31. Filed under , , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels