|

Warga Malioboro Gelar Pemilu

Pilih Wakil untuk UPT Malioboro
RADAR JOGJA - Badan pengelola Malioboro bentukan Pemkot Jogja Unit Pelaksana Teknis (UPT) Malioboro, akan menggandeng wakil dari masyarakat sebagai wakil di lembaga tersebut. Mereka akan dipilih dari komunitas di Malioboro dan ditempatkan sebagai pengurus di UPT.

Setidaknya ada sekitar 18 komunitas yang hidup dan menggantungkan kehidupannya di Malioboro dan sekitarnya. Mereka berasal dari komunitas parkir, pedagang, pengusaha, abang becak, pedagang kaki lima, dan sebagainya.

Pelibatan komunitas tersebut untuk memaksimalkan peran dan fungsi UPT Malioboro. ''Mereka inilah yang nantinya masuk dalam Lembaga Pemberdayaan Komunitas Kawasan Malioboro,'' kata Pembina Kawasan Malioboro Haryadi Suyuti belum lama ini.

Dari paguyuban dan komunitas ini, terhimpun ribuan anggota yang selama ini bersentuhan langsung dengan denyut Malioboro. Dengan nanti bergabung di UPT Malioboro, mereka akan diajak secara langsung untuk penanganan Malioboro secara bersama-sama.

Untuk menentukan wakil paguyuban yang akan masuk dalam tim di UPT Malioboro, akan digelar pemilihan umum pada awal Oktober. Pelaksanaan Pemilu ini sudah dirancang sedemikian rupa. Bahkan, persiapan ke arah itu sudah dilakukan jauh-jauh hari. ''Akan kami buat seperti pemilu legislatif atau pilpres,'' kata Ketua Paguyuban Pengusaha Malioboro Suryadi Suryadinata.

Dari pemilihan umum ini, lanjut Suryadi, diharapkan muncul figur-figur wakil masing-masing komunitas yang bisa mewakili aspirasi. Sekaligus bisa memberikan sumbangan pemikiran yang konstrukstif bagi pengembangan Malioboro ke depan.

Menurut Kepala UPT Malioboro Purwanto, pemilu ini dijadwalkan 5 Oktober. Ia berharap dengan adanya wakil-wakil komunitas di Malioboro ini akan memudahkan koordinasi dalam rangka meningkatkan kualitas dan citra Malioboro ke depan. (din)

Posted by Wawan Kurniawan on 20.48. Filed under , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels

Recently Added

Recently Commented