|

Pendaftaran CPNS Online, Warnet Gunungkidul Ramai Pelanggan

GUNUNGKIDUL (KRjogja.com) - Sejak pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dibuka, Selasa (27/10), warung internet (warnet) dipenuhi pelanggan. Dalam kondisi normal, pengunjung mencapai 25 hingga 30 orang tiap hari, sedangkan masa pendaftaran CPNS ini jumlah pemakai warnet bisa sampai 50 orang per hari.

Salah satu pengelola warnet di Wonosari, Yoyok mengungkapkan, adanya pendaftaran secara online ini membuat banyak pelamar yang menggunakan jasa layanan warnet untuk mendaftar. “Selain melakukan pendaftaran secara online, pelamar ini juga mencetak tiga lembaran yang akan dilengkapi persyaratan dalam mengumpulkan berkas pada tahapan selanjutnya,” kata Yoyok disela-sela menjaga warnetnya, Sabtu (31/10).

Diakuinya, pada hari-hari awal, sempat terjadi gangguan karena tingginya pengguna jaringan internet, sehingga membuat website overload dan tidak bisa dibuka. Namun hal ini tidak terjadi ketika malam hari, lantara pada saat malam hari, pengguna internet serta arus jaringan internet relatif sepi.

Pendaftaran CPNS secara online belakangan ini mendapat sambuta baik dari kalangan DPRD Gunungkidul. Wakil Ketua II DPRD Gunungkidul Slamet SPd MM menyatakan, jika perlu untuk hasil dari test peserta yang mengikuti seleksi CPNS juga dipublikasikan secara online.

Ditambahkannya, dewan juga akan memantau pelaksanaan CPNS serta menerima pengaduan dari masyarakat dan menindaklanjutinya sesuai mekanisme serta aturan yang berlaku. “Jika demikian, proses penerimaan CPNS bisa semakin transparan serta bisa dipertanggungjawabkan,” tegasnya. (M-5)

Posted by Wawan Kurniawan on 07.36. Filed under , , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels

Recently Added

Recently Commented