POPNas Sepakbola Kesulitan Dapatkan Venues

RADAR JOGJA-Kesiapan tuan rumah DIJ, menggelar Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNas) X juga menjalar pada cabang olahraga paling populer,sepakbola. Pengurus Provinsi (Pengprov) PSSI DIJ sebagai panitia pelaksana telah menyiapkan tiga lapanangan yang berstandard nasional untuk menjadi venues cabor paling populer.

"Karena ini berstandard nasional, kami mencarikan lapangan yang telah memenuhi kriteria layak dari PSSI. Ketiga lapangan tersebut, yaitu, Stadion Mandala Krida, Lapangan Akademi Angkatan Udara (AAU) 1 dan Lapangan AAU 2,"jelas, Wakil Ketua, Dessy Arfianto, kemarin, saat memberikan penjelasan kepada wartawan.

Meski, telah mengantongi izin tiga lapangan, panitia pelaksana masih akan mencari alternatif lainnya yang memenuhi syarat nasional."Sebenarnya kebutuhan ada empat lapangan. Tapi, baru tiga yang sudah positif bisa digunakan,"sambungnya.

Pada gelaran kejuaraan multi event antar pelajar setanah air tersebut, akan diikuti 12 peserta dari 33 kontingen. Dilihat dari banyaknya peserta, dengan deadline satu minggu, akan menyulitkan panpel dengan hanya menggunakan tiga lapangan untuk bertanding.

Penggunaan standard nasional selain pada lapangan, juga dilakukan pada sang pengadil di lapangan hijau. Seluruh pertandingan nantinya, akan dipimpin langsung wasit yang telah memiliki lisence C1 nasional.

"Stock wasit di DIJ yang berlisence C1 nasional cukup untuk memimpin pertandingan sejak dari babak seleksi sampai dengan babak final,'timpal, Rahmat Hidayat, Bidang Perwasitan, Pengprov PSSI DIJ.(eri)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Super Murah "Back To School" Matahari Godean Toserba & Swalayan

Kasus Corona DIY Tambah 10 Jadi 169, Ada dari Klaster Gereja dan Indogrosir

Bebas 2 Pekan, Napi Asimilasi di Yogya Diciduk Gegara Nyolong Motor