|

6.518 Pendaftar CPNS, 634 Gagal Administrasi

SLEMAN (KRjogja.com) - Sejumlah 634 orang dari 6.518 pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Sleman tidak lolos seleksi administrasi. Penyebab tidak lolosnya ratusan pendaftar ini disebabkan beberapa faktor, diantaranya lampiran berkas lamaran tidak sesuai dengan syarat, berkas lamaran tidak lengkap, serta kualifikasi pendidikan tidak sesuai dengan jabatan yang dilamar.

Seperti dipaparkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sleman, Iswoyo Hadiwarno, jumlah pelamar online yang masuk sejumlah 8.526 orang, sementara yang menyerahkan berkas hanya 6.518 orang. Sedangkan yang lolos seleksi administrasi sejumlah 5.884 orang. Menurutnya, pelamar yang lolos seleksi administrasi dapat dilihat mulai Sabtu, (14/11) melalui website cpns.slemankab.go.id.

“Pelamar yang tidak lolos paling banyak berasal dari D2 PGSD untuk jabatan tenaga pendidikan (guru. red), jumlahnya mencapai 99 orang. Selain itu, pelamar tenaga kesehatan juga cukup banyak, karena ini mengingat jumlah pelamar untuk kedua jabatan tersebut sangat banyak,” ungkap Iswoyo, di kantornya, Jumat (13/11).

Terkait lokasi ujian CPNS yang akan dilaksanakan pada Minggu (22/11) mendatang, lanjut Iswoyo, akan menggunakan gedung SD, SMP serta SMA yang ada di kecamatan di Sleman. Terdapat 23 sekolah yang akan dipakai untuk lokasi ujian, yakni 1 SD, 12 SMP dan 10 SMA. “Lokasi ujian tersebar di 5 kecamatan di Sleman yaitu Sleman, Mlati, Seyegan, Godean dan Tempel,” tambahnya. (Angelia)

Posted by Wawan Kurniawan on 07.13. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels