|

72 Pembalap Speedy Tour d'Indonesia Melaju ke Madiun

YOGYA (KRjogja.com) - Sebanyak 72 pembalap sepeda dari 9 negara termasuk Indonesia, mengikuti etape keenam seri Speedy Tour d'Indonesia, dengan rute Yogyakarta-Madiun, Sabtu (28/11). Para pembalap dari 19 tim ini akan menempuh jarak 175,3 km, berangkat dari Yogyakarta sekitar pukul 09.00 WIB dan diperkirakan tiba di Madiun sekitar pukul 13.00 WIB nanti.

Di dalam ajang ini, sebanyak 41 pembalap tanah air turut ambil bagian dalam etape ini. Dalam ajang yang dilangsungkan dari tanggal 22 November hingga 3 Desember ini, sebelumnya pembalap telah melalui beberapa kota, dimulai dari Jakarta, Bandung, Purwokerto Semarang dan Yogyakarta. Sebelumnya, 94 pembalap mengikuti lomba ini dan yang bertahan 72 orang.

Pemberangkatan dilakukan dari depan gedung KONI DIY di Jalan Trikora. Tampak melepas rombongan pembalap Wakil Gubernur DIY, Sri Paku Alam IX. Sebelum meninggalkan garis start, dilakukan acara awarding ceremony bagi para tim pemenang di etape Semarang-Yogyakarta yang tiba di Yogyakarta, Kamis (26/11).

Tim yang berjaya adalah Azad University Iran Pro Team, Plan B Racing Team (Australia), dan tim tanah air Customs Cycling Club. Selain ketiga tim tersebut, tim lain yang mengikuti ajang ini diantaranya Tabriz Petrochemical Team, Poligon Sweet Nice, Japan National Team, Road Bike 7 Eleven Racing, Phillippine LGMA Cycling Team, Korean National Team, Malaysian National Cycling Team, Dodol Picnic Garut, Araya Indonesia, Putra Perjuangan Kota Bandung, BBC Kota Bandung, Tim DIY, United Bike Kencana Malang, Bintang Kranggan Cycling Club, Giant DKI Jakarta, dan Kutai Timur Cycling Team. (Den)

Posted by Wawan Kurniawan on 22.45. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels