Band Kampus Jogja Dukung KPK

YOGYA (KRjogja.com) - 15 band dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta di Yogyakarta unjuk gigi mendukung Komisi Pemerantasan Korupsi (KPK) dalan event “Kampanye Mall 2 Mall” yang digelar di Lantai pertama Atrium Malioboro Mall, Jumat (20/11).

“ KPK tidak sendirian, mereka menggandeng band-band kampus yang ada diYogyakarta. Sebanyak 15 Band dari beberapa universitas negeri dan swasta Yogyakarta tampil untuk lebih mendekatkan keberadaan KPK kepada masyarakat,” kata Fungsional Direktorat Pendidikan Pelayanan KPK, Dotty Rahmatiansih saat ditemui dilokasi Kampanye, Jumat (20/11).

Lebih lanjut, Dotty Rahmatiasih mengatakan dengan menggunakan musik diharapkan kampanye sosialisasi antikorupsi bisa lebih mengena kepada masyarakat. Dengan menggunakan musik pula, sosialisasi antikorupsi bisa tersampaikan lebih menarik. “Setiap band diwajibkan menampilkan jingle KPK,” katanya.

Pada hari pertama, Jumat (20/11) event “Kampanye Mall 2 Mall” akan tampil delapan band lagu dari Amikom, STTA , UST dan UNY yaitu Amonation, Dewantara, Jasmine Band, Ewawa, The Tik Band, Seben Not Band, Dharma Band, dan Sickmakustik.

Koordinator band yang bermusik di Kampanye Mall 2 Mall ini, Wawan mengatakan band-band yang tampil sebagai bentuk dukungan mahasiswa kepada pemberantasan korupsi oleh KPK. “Setiap hari akan ditampillkan delapan band kampus untuk membantu penyelenggaraaan kampanye antikorupsi KPK ini, “ kata Wawan.

sementara itu Road Manager Amonation band, Ikhsan menyampaikan band Amonation sangat mendukung KPK dalam melakukan pemberantasan korupsi di tanah air. “Selain diajak oleh EO kegiatan ini, sebenarnya kita tampil ini sekaligus memberi dukungan kepada KPK untuk terus memberantas korupsi di tanah air,”ujarnya.

Pada hari kedua, Sabtu (21/11) akan tampil tujuh band kampus yaitu Baracuda Band, Blue Voice (UAD), Sense Band, Pakubumi Band, Novan Coolkhas & Friends, Black Ice dan Medium (UNY).

Hari ketiga, Minggu (22/11) akan tampil Black Ice dari UNY, Pakubumi Band, The River Band, The Elevation Band, D’Eva Band dan band dari UNY Sickmakustik. (Fir)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Super Murah "Back To School" Matahari Godean Toserba & Swalayan

Kasus Corona DIY Tambah 10 Jadi 169, Ada dari Klaster Gereja dan Indogrosir

Bebas 2 Pekan, Napi Asimilasi di Yogya Diciduk Gegara Nyolong Motor