|

DPW PKS DIY: SBY Harus Cepat Memutuskan

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Harapan agar Presiden SBY cepat memutuskan sikap juga disuarakan oleh partai, seperti dilakukan Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) DIY, kemarin.
DPW PKS DIY mendesak presiden memberhentikan Kapolri dan Kepala Kejaksaaan Agung jika kriminalisasi terhadap pimpinan KPK terbukti. Jika pimpinan KPK yang terbukti bersalah, presiden juga harus tegas.

Rekaman yang diperdengarkan di MK, menurut Ketua DPW PKS DIY Ahmad Sumiyanto, membuka mata rakyat bahwa pemberantasa korupsi di negeri ini masih jauh dari harapan. DPW PKS berharap rekomendasi Tim Delapan ke presiden bisa mengerucut sampai ke siapa pihak-p ihak yang mestinya dicopot dari jabatannya.

Sedikit banyak, dengan digantinya pejabat yang dianggap tidak baik, akan ikut menyelamatkan citra institusi bersangkutan, ujar Ahmad ayng juga berharap fraksi-fraksi di DPR termasuk Fraksi PKS, lebih pro aktif dalam melawan korupsi.

DPW PKS DIY, kata Ahmad, berharap, setelah menerima rekomendasi dari Tim Delapan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mesti mengambil keputusan cepat terkait perseteruan KPK-Polri. harus cepat. "Keputusan SBY dalam mengganti pejabat, sedikit banyak menyelamatkan citra institusi-insitusi Negara yang sedang tergerus," ujarnya.


Posted by Wawan Kurniawan on 04.31. Filed under , , , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels

Recently Added

Recently Commented