|

Kota Yogyakarta Raih Penghargaan Kesehatan Tingkat Nasional

(KRjogja.com) - Kota Yogyakarta meraih penghargaan dalam bidang kesehatan dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-45 tahun 2009. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Mentari Kesehata, Endang Sedyaningsih kepada Walikota Yogyakarta, Herry Zudianto di Aula Gedung Baru Departemen Kesehatan RI, Jakarta, Kamis (12/11).

Penghargaan yang berhasil diraih Kota Yogyakarta adalah Swasti Saba Wistara, yakni penghargaan bagi daerah yang dinilai baik dalam tatanan kawasan pemukiman, sarana dan prasarana umum, kehidupan masyarakat sehat pariwisata sehat dan ketahanan pangan serta gizi. Selain itu penghargaaan Ksatria Bakti Husada Kartika dianugerahkan kepada ketua TP PKK Kota Yogyakarta, Ibu Dyah Suminar. Penghargaan ini diberikan karena prestasi perorangan yang memajukan, mengembangkan inovasi di bidang kesehatan.

Dikatakan Herry Zudianto, penghargaan-penghargaan ini merupakan kontribusi nyata dari Kota
Yogyakarta dalam mewujudkan kota sehat sesuai dengan tema pembangunan Kota Yogyakarta 2010 mendatang. Upaya ini telah dilakukan secara bersama-sama oleh Pemkot Yogyakarta dengan dukungan partisipasi masyarakat, forum kota sehat, dan tim pembina kota sehat, secara berkesinambungan.

“Penghargaan ini saya harap dapat terus memacu Kota Yogyakarta untuk selalu berkembang dalam mengupayakan Yogyakarta sebagai kota yang sehat dan layak huni, dan jangan justru membuat kita lengah,” ujarnya.

Menkes, dr Endang Rahayu Sedyaningsih dalam sambutannya mengatakan, untuk meningkatkan derajat kesehatan rakyat perlu dilakukan secara bersama, bersinergi dan saling mendukung dari berbagai komponen bangsa baik di pusat dan di daerah. “Dalam kesempatan ini kami menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para penerima penghargaan yang telah berjasa memberikan kontribusinya dalam upaya untuk meningkatkan derajat kesehatan melalui lingkungan sehat, sehingga rakyat menjadi sehat, berkualitas dan produktif,” terangnya.

Selain Kota Yogyakarta, kabupaten di Propinsi DIY lainnya juga mendapatkan penghargaan dalam Hari Kesehatan Nasional ke-45 tahun 2009 ini juga diterima Kabupaten Bantul dan Kabupaten Sleman yang berhasil meraih Manggala Karya Bakti Husada Arutala. (Van)

Posted by Wawan Kurniawan on 07.11. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels

Recently Added

Recently Commented