Pendaftar CPNS Sleman 6.515 Orang

SLEMAN (KRjogja.com) - Pendaftar penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2009 di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), hingga batas akhir pengembalian berkas pendaftaran, Senin siang tercatat sebanyak 6.515 orang.

"Dari 8.526 pendaftar yang sudah mendaftar secara `online`, mereka yang memasukkan berkasnya sampai pendaftaran ditutup pada Senin siang sebanyak 6.515 berkas," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sleman Iswoyo Hadiwarno di Sleman, Senin (9/11).

Menurut dia, meskipun pada hari terakhir pengembalian berkas lamaran listrik mati sekitar pukul 09.15 WIB, namun tidak sampai mengganggu karena panitia menyediakan generator set (genset), sehingga proses "entry" data tetap lancar.

"Tim akan melakukan seleksi administrasi sesuai persyaratan yang telah ditentukan, dan melakukan verifikasi terhadap isian formulir lamaran yang telah dilakukan registrasi secara `on-ine`," katanya.

Ia mengatakan seleksi administrasi akan diumumkan pada 14 November 2009 melalui website http://cpns.slemankab.go.id.

Menurut dia, tes tertulis akan dilaksanakan pada Minggu 22 November 2009 mulai pukul 07.00 WIB sampai selesai. "Rencananya seperti tahun-tahun lalu akan menggunakan gedung SMP dan SMA/SMK di wilayah Sleman," katanya.

Lokasi tes tertulis dapat dilihat di website http://cpns.slemankab.go.id mulai 18 November 2009.

Kartu tanda peserta tes tertulis dapat diambil mulai Rabu 18 November hingga Kamis 19 November 2009, dan dilayani dari pukul 08:00 sampai pukul 14:00 WIB di kantor BKD Sleman.

Iswoyo mengatakan materi tes tertulis terdiri tes bakat skolastik, pengetahuan umum, Bahasa Inggris, dan teknologi informasi.

"Materi tes pengetahuan umum meliputi bidang ideologi (Pancasila, UUD 1945), politik (Sistem Administrasi Negara RI, pemerintahan daerah, politik luar negeri).

Kemudian untuk ekonomi (teori ekonomi, sistem ekonomi Indonesia), sosial budaya (sejarah, pluralisme), Hankam (wawasan nusantara, sistem hankam), hukum (teori hukum, HAM, pengaturan demokrasi). (Ant/Mdk)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Super Murah "Back To School" Matahari Godean Toserba & Swalayan

Kasus Corona DIY Tambah 10 Jadi 169, Ada dari Klaster Gereja dan Indogrosir

Bebas 2 Pekan, Napi Asimilasi di Yogya Diciduk Gegara Nyolong Motor