|

Penerimaan Berkas CPNS Bantul Mulai 4 November

BANTUL (KRjogja.com) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), menetapkan tanggal 4 November 2009 untuk mulai pelayanan pengumpulan berkas persyaratan pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) Bantul.

Kabid Pengadaan dan Pengembangan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Bantul Isa Budihartomo di Bantul, Selasa, mengatakan pelaksanaan pemberkasan syarat CPNS dilayani hingga 9 November yang dipusatkan di gedung SMA 17 Ringinharjo Bantul.

"Kapasitas sekolah tersebut cukup luas dan memadai untuk melayani pemberkasan bagi calon pelamar CPNS tahun 2009," katanya.

Menurut dia proses pemberkasan tersebut dilayani tiga loket dengan petugas 15 orang termasuk kurir yang berkeliling mengantarkan berkas dari meja satu ke meja lain.

"Jadwal pemberkasan tidak dilakukan secara serentak kepada calon yang lulus seleksi `online`, namun dilayani setiap hari hingga 1.000 pelamar sesuai urutan dan seterusnya pada hari berikutnya," katanya.

Isa mengatakan pihaknya berharap setiap loket yang disediakan panitia bisa melayani hingga 350 pelamar dalam sehari selama hari kerja. "Berkas yang diterima dari calon peserta ada dua macam meliputi berkas tertutup dengan `stopmap` dan berkas berupa formulir registrasi `online`," katanya.

Menurut Isa untuk memudahkan selama proses pemberkasan pihaknya menerapkan kebijakan tidak ada pengembalian berkas kepada calon pelamar apabila belum dilengkapi.

"Begitu berkas masuk ke loket sudah menjadi wewenang panitia, pelamar tidak bisa melakukan konfirmasi bagi persyaratan yang tidak terpenuhi, sehingga persyaratan yang tidak lengkap dinyatakan gugur," katanya.

Ia mengatakan pihaknya berharap bagi calon peserta CPNS untuk lebih teliti ketika akan memasukkan berkas yang meliputi surat keterangan catatan kepolisian (SKCK), kartu pencari kerja dan persyaratan wajib lainnya.

"Bagi pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi akan diumumkan pada 14 November, ini merupakan persyaratan mengikuti ujian tertulis yang akan dilaksanakan pada 22 November 2009," katanya. (Ant/git)

Posted by Wawan Kurniawan on 14.35. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels

Recently Added

Recently Commented