|

Persiapan Tes CPNS Kulonprogo, Soal Ujian Datang Hari Ini

KULONPROGO-Berbagai persiapan untuk menghadapi tes CPNS pada Minggu (22/11) besok sudah dilakukan. Setidaknya sembilan sekolah sudah dipersiapkan oleh penyelenggara di Kulonprogo, dan pada hari ini soal ujian rencananya sampai ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kulonprogo.

Kabid Perencanaan dan Pengembangan BKD Kulonprogo Sudarmanto mengatakan ujian yang dilaksanakan besok menempati sejumlah sekolah diantaranya di SMA I Wates dengan menggunakan 20 ruangan, SMP I Wates 12 ruangan, SMP IV Wates 15 ruangan, MAN I Pengasih 6 ruangan, SMP I Pengasih 10 ruangan, SMK I Pengasih 15 ruangan, SMK II Pengasih 20 ruangan dan SMK Maarif Wates 276 ruangan. Sedangkan pengawas ujian diambilkan dari para guru di sekolah terkait dan pegawai di lingkungan pemkab yang ditunjuk.

"Pengawas sudah kami tunjuk, mereka berasal dari BKD, Bappeda, Inspektorat Daerah, Diknas, DInkes dan Bagian Organisasi Setda Kulonprogo,"ujarnya.

Untu materi soal yang diujikan, Sudarmanto mengungkapkan pembuatannya diserahkan pada pihak ketiga yakni dari UNY Jogjakarta. Rencananya pada hari ini, Sabtu (21/11) soal ujian CPNS akan di distribusikan ke daerah-daerah yang menyelenggarakan CPNS. Untuk pengamanannya, BKD sudah berkoordinasi dengan petugas kepolisian Kulonprogo dan Sat Pol PP Kulonprogo.

"Rencana memang datang hari ini, pengamanan sudah kami serahkan ke petugas kepolisian dan Sat Pol PP. Sedangkan distribusi soal ke lokasi ujian akan dilakukan pada hari pelaksanaan untuk menjaga kerahasiaan soal ujian,"terangnya.

Nantinya setelah ujian selesai dilaksanakan, lembar jawaban dan soal akan langsung diserahkan ke Provinsi dengan keadaan disegel sehingga kerahasiaan dan keamanannya terjamin. Sedangkan pengumuman hasil tesnya disampaikan pada awal desember mendatang, yakni pada tanggal & Desember nanti.

"Saya himbau kepada pelamar agar datang ditempat ujian tiga puluh menit sebelum waktu tes, dan menggunakan pakaian rapi serta membawa alat tulis sendiri,"himbau Sudarmanto.(ila)

Posted by Wawan Kurniawan on 16.58. Filed under , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels