|

Pilkada Sleman 2010, Golkar Belum Tentukan Arah


SLEMAN (KRjogja.com) - Menjelang Pilkada Sleman 2010, Partai Golkar berencana menggelar diskusi politik pada di Kaliurang, Rabu (18/11) mendatang. Ajang ini dianggap sebagai salah satu cara menjaring sejumlah nama calon untuk Pilkada Mei 2010 mendatang.

Dikatakan Sekretaris DPD II Golkar Sleman, Wisnu Aji, pihaknya menganggap gelaran acara diskusi yang dikemas dengan sarasehan ini sebagai salah satu langkah dalam menjaring calon yang akan diusung pada Pilkada mendatang. “Dalam diskusi ini kita akan membedah kebutuhan masyarakat yang berkaitan dengan kepemimpinan di Sleman. Maka kami akan menghadirkan praktisi dan akademisi sehingga nantinya ada pencerahan bagi calon pemimpin,” ungkap Wisnu Aji di Sleman, Senin (16/11).

Hasil diskusi tersebut, kata Wisnu, bisa dijadikan masukan bagi DPD sebagai bahan rekomendasi. Meski demikian, penetapan para kandidat masih harus menunggu digelarnya Musyawarah Daerah (Musda) yang menurut rencana digelar pada tanggal 30 Novembar – 1 Desember 2009 mendatang.

Sementara itu, terkait soal kandidat yang sudah melakukan pendekatan, Wisnu mengatakan secara formal organisasi belum ada yang melakukan pendekatan. Namun secara informal, sudah terdapat beberapa tokoh yang membuka pembicaraan.

“Menurut saya, posisi partai Golkar dalam Pilkada cukup penting. Semua partai tentunya juga akan melihat kecenderungan Golkar ke arah mana. Namun untuk saat ini, segala kemungkinan masih bisa terjadi,” ungkapnya.

Menurut Wisnu hingga saat ini belum ditentukan apakah Golkar mengincar posisi Bupati ataukah hanya calon bupati. “Namun jika dilihat dari kapasitas para kader, kedua kemungkinan tersebut sangat mungkin bisa terjadi,” katanya. (Angelia)

Posted by Wawan Kurniawan on 02.35. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels

Recently Added

Recently Commented