|

PNS Sleman Terima Satyalancana Karya Satya

RADAR JOGJA - SLEMAN- Sebanyak 559 PNS di lingkungan Pemkab Sleman menerima penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya dari presiden RI , kemarin (17/11). Pengahargaan atas pengabdian 30 tahun dan 20 tahun itu diberikan dalam rangka peringatan HUT ke 38 KORPRI, di pendopo kabupaten Sleman. Penghargaan diserahkan oleh Sekda Sleman Sutrisno didampingi Ketua DPRD Sleman Koeswanto dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Iswoyo Hadiwarno.

Iswoyo mengatakan penghargaan pengabdian selama 30 tahun dibagikan kepada 162 orang pegawai negeri sipil (PNS), sedangkan 20 tahun bagi 437 orang. "Selain penghargaan, para PNS juga mendapat uang tunai sebesar Rp 375.000 untuk pengabdian 30 tahun dan Rp 275.000 bagi PNS yang telah 20 tahun mengabdi," jelasnya. Bagi sebanyak 32 keluarga ahli waris PNS yang meninggal dunia tahun 2009, pemkab membagikan santunan, masing-masing sebesar Rp 750 ribu.

Sutrisno mengatakan pemberian penghargaan bukan puncak dalam pengabdian. "Penghargaan ini harus bisa menjadi pemacu untuk terus bekerja dengan lebih baik," ingatnya. Bagi PNS lainnya, kata Sutrisno, diharapkan bisa menjadi motivasi untuk selalu bersikap dan bekerja sesuai koridor PNS.

Selain itu, setiap PNS wajib menaati etika profesi yang terjabarkan secara jelas dalam Panca Prasetya Korpri. "Ini bertujuan untuk menciptakan sosok PNS yang profesional, jujur, bersih dari segala korupsi, kolusi, nepotisme dan berjiwa sosial," katanya.

Menurut Surtrisno, langkah itulah yang nantinya akan mendorong PNS selalu berusaha meciptakan prsetasi positif .(yog)

Posted by Wawan Kurniawan on 21.45. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels