|

SMAN 7 Solo Juara Pop Mie Cheerleadance II 2009 Jogjakarta

RADAR JOGJA- Gelaran Pop Mie Cheerleadance Competition 2009 Jogjakarta berakhir sukses. Kegiatan yang dihelat di Lapangan Parkir Abu Bakar Ali Sabtu (14/11) itu akhirnya menetapkan SMAN 7 Solo keluar sebagai juara, sekaligus menjadi wakil Jateng dan Jogjakarta untuk bertanding di tingkat nasional Januari 2010 mendatang. Mereka akan bertanding untuk melawan dari perwakilan Medan, Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Bali untuk mendapatkan juara nasional.

Kompetisi untuk regional Jateng-Jogjakarta Sabtu (14/11) lalu diikuti 21 peserta SMA Se-Jateng dan DIJ. Selain menetapkan SMAN 7 Solo sebagai juara pertama, juri juga menetapkan juara 2 untuk SMA Steladuce 1 Jogjakarta, dan peringkat ketiga SMAN 3 Semarang.

Juri yang beranggotakan Benjamin Tong dari Singapura, Arianto dari Alfa Dancer dan Ade Herlina masing-masing bertugas dalam penilaian dari segi modern dance (tari), cheerleader serta kostum dan ekspresi.

"Kegiatan ini menarik. Karena cheerleadance merupakan perpaduan antara cheerleadare dan modern dance. Jenis ini memiliki variasi gerakan yang lebih banyak dan lebih unik dari pada cheerleader," terang Arianto.

Sejumlah peserta menyambut positif kegiatan ini dan berharap bisa digelar secara berkala. Mereka menganggap, egiatan ini unik dan luar biasa. Khususnya dalam pengembangan kreativitas dan sportivitas. Aurel dari Team Steladuce 2 Jogjakarta berharap kegiatan ini akan lebi sering digelar."Mudah-mudahan tahun depan akan lebih meriah lagi," kata Gretta manajer dari SMA 5 Jogja.

Menurut General manager PT Indofood CBP Sukses Makmur Abdurachmat, acara ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari PT Indofood CBP Sukses Makmur dalam bidang seni dan olahraga.

Juara masing-masing kota akan maju ke babak Grand Final yang akan diadakan di Jakarta Minggu 17 Januari 2010 Sport Mall Kelapa Gading hadiah yang diperebutkan adalah paket wisata ke disneyland Hongkong.

Kehadiran artis ibu kota The Virgins dan Rojali Pompom Boys memberikan warna kesemarakan tersendiri acara yang digelar sambil malam mingguan itu. Penonton juga dimanjakan dengan adanya café Pop Mie dan booth-booth yang menawarkan produk-produk Indofood serta permainan-permainan berhadiah.(din)

Posted by Wawan Kurniawan on 14.53. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels