|

Dua Tim DIY Harus Raup Dua Poin

HARIAN JOGJA: Dua tim DIY, Laskar Mataram, PSIM dan Skuad Super Elang Jawa (Elja), PSS harus mampu meraup poin penuh dalam laga home kedua.Sebelumnya keinginan kedua tim tersebut kandas saat menghadapi dua tim asal papua di laga home pertama.

PSIM harus meraup tiga poin atas Persiram Raja Ampat di Stadion Mandala Krida, Minggu (6/12) malam setelah gagal memetik poin penuh saat ditahan tanpa gol Perseman Manokwari, Kamis (3/12) malam di tempat yang sama.

Sementara PSS juga harus memetik poin penuh saat menjamu Perseman Manokwari, menyusul kekalahan telak 1-3 dihadapan publik sendiri saat berhadapan dengan Persiram Raja Ampat, di Stadion Maguwoharjo, Kamis (3/12) sore.

Namun keinginan kedua tim tersebut akan sulit pasalnya, kedua tim asal Papua yang akan dihadapi hari ini dipastikan tidak akan dengan mudah mampu ditaklukkan, meski dua tim DIY, PSIM dan PSS, bermain di hadapan publik sendiri.

Apalagi kedua tim kebangaan warga DIY tersebut saat ini sedang dihadapkan dengan permasalahan krisis pemain yang ada.

PSIM yang akan menjamu Persiram Raja Ampat, dipastikan kehilangan dua pilar utamanya, yakni gelandang serangnya Wawan Sucahyo dan winger kiri, Tulus Saptianto. Kedua pemain tersebut absen setelah cidera yang dialaminya.

"Tulus dan Wawan Sucahyo saya pastikan absen dalam laga melawan Persiram Raja Ampat. Saya akui kehilangan dua pemain tersebut memang cukup berpengaruh terhadap kekuatan tim. Namun, saat ini saya sudah melakukan beberapa pembenahan untuk menghadapi tim asal Papua tersebut,” kata pelatih PSIM, Yefri Yanes, kepada Harian Jogja Sabtu (5/12).

Hal yang sama juga dihadapi oleh PSS yang akan berhadapan dengan Perseman Manokwari. Tim kebangaan Slemania tersebut dipastikan bakal kehilangan dua pilarnya.

Kiper PSS, Didik Wahyu dipastikan absen selama sepekan setelah mengalami cidera yang dialami saat menghadapi Persiram. Sedangkan winger PSS, Agus 'Grandong' Purwoko juga mengalami cidera di tumitnya dan kemungkinan besar akan absen dalam laga melawan Perseman Manokwari.

“Untuk didik memang bakal absen. Sedangkan untuk Agus saya akan lihat lagi, terakhir memang kakinya sakit. Untuk itu saya akan pasang pemain lapis kedua yang ada. Ini memang cukup berat bagi kami, namun tidak ada pilihan lain,” kata Pelatih PSS, Yance Metmey.(Harian Jogja/Jumali)

Posted by Wawan Kurniawan on 17.00. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels

Recently Added

Recently Commented