|

Long Weekend, Taman Pintar Ramai Pengunjung

HARIAN JOGJA: Taman Pintar menjadi salah satu tempat tujuan para pelancong untuk mengisi long weeken kali ini. Jumat (25/12) lalu, jumlah pengunjung mencapai 5174 orang."Hari ini kebetulan belum dihitung, kemungkinan akan terjadi peningkatan jumlah pengunjung untuk hari ini hingga hari Minggu nanti,” jelas Kabag Humas dan Pemasaran Taman Pintar, Erni Februaria ketika dihubungi harianjogja.com, Sabtu (26/12).

Pengunjung Taman Pintar masih didominasi oleh rombongan pelajar luar kota. "Ada juga yang dari Jogja, biasanya satu keluarga menggunakan mobil pribadi,” tambah Erni.

Pedagang Terompet Mulai Menjamur

Meski tahun baru masih sekitar seminggu lagi, para penjual terompet musiman sudah mulai memenuhi pinggiran jalan di beberapa titik di Jogja sejak 19 Desember 2009 lalu.

Salah satunya di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, trotoar ramai dengan pajangan terompet beraneka warna. Joko, salah seorang penjual terompet musiman asal Wonogiri mengaku masih belum laris.

"Paling baru beberapa orang saja yang beli, ramainya nanti mulai tanggal 30 sampai tahun baru besok,” jelasnya.

Terompet yang dijual pun bervariasi untuk menarik perhatian para calon pembeli. Mulai dari terompet biasa berbentuk kerucut atau terompet berlekuk model naga ukuran besar atau kecil.

Lain bentuk lain pula harganya. Untuk terompet berbentuk kerucut dipatok dengan Rp 5000 per buah. Sedangkan untuk terompet naga harga berkisar Rp10.000-Rp50.000.(Harian Jogja/Intaningrum)

Posted by Wawan Kurniawan on 20.39. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels

Recently Added

Recently Commented