|

Natal dan Tahun Baru, Hotel di DIY Akan Penuh

YOGYA (KRjogja.com) - Selama liburan Natal dan tahun baru, diperkirakan tingkat hunian hotel berbintang di wilayah DIY, 80 persen penuh. Untuk hotel kelas melati, diperkirakan tingkat hunian akan mencapai 60 hingga 70 persen. Hal tersebut diunkapkan Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY, Istijab di Yogyakart ketika dihubungi KRjogja.com, Senin, (21/12).

Menurutnya, jumlah hotel berbintang di DIY (bintang 1 hingga 5. red) mencapai 37 buah, dengan jumlah kamar sekitar 3.500 kamar. Sedangkan hotel kelas melati, menurutnya sejumlah 51 buah, dengan jumlah kamar sekitar 1.500. "Kalau dijumlah dengan wisma dan homestay, jumlah kamar yang tersedia untuk wisatawan lebih dari 5000 kamar," jelasnya.

Diharapkannya, hotel-hotel yang ada di Yogyakarta saling berkoordinasi guna memberikan layanan terbaik. Dirinya juga mengimbau, pada acara malam tahun baru, hotel-hotel diharap menghadirkan acara yang menarik perharian penginap, sehingga berkesan buat mereka.

"Diharapkan, hotel saling membantu. Kalau ada yang penuh, diharapkan bisa merekomendasikan tamu ke hotel lain yang masih lowong. Hotel juga diharap membuat acara yang istimewa, yang meriah pada malam tahun baru, misalnya dengan mengadakan hiburan musik dan menyertakan acara undian door prize," ujarnya. (Den)

Posted by Wawan Kurniawan on 16.02. Filed under , , , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels

Recently Added

Recently Commented