|

Pengunjung Kaliurang Naik 10 Persen

SLEMAN (KRjogja.com) - Jumlah pengunjung obyek wisata kaliurang pada libur Natal dan tahun baru, diprekdiksi akan meningkat sebesar 10 persen dibanding tahun sebelumnya. Pada tahun lalu jumlah pengunjung mencapai lebih dari 16.000 orang.

Berdasarkan pantauan KRjogja.com di obyek wisata kereng Gunung Merapi tersebut, hingga hari ini (25/12), pungunjung sudah mulai memadati obyek wisata tersebut. Menurut salah satu petugas Tempat Pemungutan Retribusi (TPR), Atmadi Kurniawan, libur panjang natal dan tahun baru kali ini lebih disebabkan karena adanya libur sekolah yang bersamaan. Sehingga jumlah pengunjung kali ini diprediksi akan lebih banyak daripada tahun lalu.

“Puncak kunjungan sudah dimulai sejak kemarin, dan diperkirakan jumlah pengunjung akan terus meningkat hingga jelang tahun baru mendatang. Apalagi sekarang bersamaan dengan musim libur sekolah,” ungkap Atmadi.

Sementara itu, kata Atmadi, kebanyakan pengunjung berasal dari luar daerah seperti Jakarta, Bandung, Bogor dan wilayah Jawa Tengah. Namun pengunjung yang datang ke obyek wisata kaliurang tetap didominasi oleh pengendara sepeda motor yang berasal dari wilayah sekitar DIY.

Untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung, pihak pengelola wisata kaliurang akan menambah jumlah petugas di TPR. “Supaya pengunjung dapat terlayani dengan baik, maka kami akan menambah jumlah petugas di TPR,” ungkap Atmadi.

Selain itu, pihaknya bekerjasama dengan aparat Kepolisian setempat juga memperketat pengawasan keamanan. Hal ini guna mengantisipasi tindak kejahatan yang dimungkinkan terjadi. Atmadi menambahkan, pada saat malam tahun mendatang obyek wisata kaliurang akan menyediakan berbagai acara hiburan seperti dangdut ataupu pesta kembang api.

“Untuk menyambut tahun baru, biasanya kami menyediakan berbagai macam hiburan untuk menarik perhatian para pengunjung. Menurut prediksi kami, pengunjung akan lebih banyak disbanding tahun kemarin sehingga kami akan lebih memperketat pengamanan,” pungkasnya. (Angelia)

Posted by Wawan Kurniawan on 17.23. Filed under , , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels

Recently Added

Recently Commented