|

Amankan 28 Januari, Poltabes Yogyakarta Tingkatkan Patroli

YOGYA (KRjogja.com) - Menjelang tanggal 28 Januari 2009 yang juga bertepatan dengan 100 hari pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), jajaran Samapta Poltabes Yogyakarta akan meningkatkan patroli di jalan-jalan kota ini. Pasalnya, pada hari tersebut dikabarkan akan terjadi demo besar-besaran di Kota Yogyakarta.

Ditegaskan Kasat Samapta Poltabes Yogyakarta, Kompol Suwandi, pihaknya siap mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi. Kendati menurutnya eskalasi unjuk rasa di Kota Yogyakarta tidak sebesar di Jakarta, namun pihaknya tetap akan 24 jam menyiagakan pasukannya.

“Kita akan lakukan patroli, kita tetap akan siaga mengantisipasi. Kita Solo Bandung (standby. red) di Poltabes sekitar 1 SSK (Satuan Setingkat Kompi) pasukan,” tegas Suwandi saat sedang patroli, ketika dihubungi KRjogja.com, Selasa (26/1).

Ditambahkan Suwandi, jajarannya tetap terus melakukan koordinasi dengan jajaran Polda dan Brimob. Bila sewaktu-waktu diperlukan, jajaran Polda dan Brimob akan siap membackup jajaran Samapta di Kota Yogyakarta.

“Polda selalu siap di Mapolda, begitu juga dengan Brimob siap di markas masing-masing. Kami harap situasi besok dapat berlangsung dengan tertib dan terkendali,” terangnya.

Mengenai berapa SSK pasukan Samapta Poltabes Yogyakarta yang akan disiagakan dan di titik mana saja pasukan akan ditempatkan, pewira menengah ini belum bisa memberikan banyak keterangan. Namun diungkapkannya, beberapa titik memang akan dijadikan fokus pengamanan, lantaran tempat-tempat ini merupakan tempat yang sering dijadikan berkumpulnya massa untuk berunjuk rasa.

“Seperti itu melihat perkembangan situasi di lapangan, kita ikuti terus perkembangannya besok bagaimana. Kawasan Tugu, parkir Abu Bakar Ali, perempatan Pos Besar, DPRD DIY akan kami pantau,” tegas Suwandi. (Van)




1 Unjuk Rasa Warnai Yogyakarta Hari Ini

YOGYA (KRjogja.com) - Puluhan massa rencananya akan mengelar aksi unjuk rasa di Yogyakarta, Selasa (26/1). Elemen massa yang akan turun ke jalan kali ini diantaranya dari HMI, GMKI dan GMNI.

Dari informasi yang berhasil dihimpun KRjogja.com, gabungan aksi massa kali ini akan mengusung isue tentang 100 hari pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)-Boediono. Rencananya, sekitar pukul 13.00 WIB, massa akan berkumpul di taman parkir Abu Bakar Ali (ABA) Yogyakarta dan bergerak untuk melakukan orasi di perempatan Kantor Pos Besar Yogyakarta.

Disamping itu, massa gabungan ini juga akan melakukan longmarch melalui Jalan Malioboro Yogyakarta. Diperkirakan, aksi damai ini akan berlangsung sekitar 1 jam dan diakhiri dengan pernyataan sikap dari ketiga elemen massa ini. (Van)

Posted by Wawan Kurniawan on 18.17. Filed under , , , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels

Recently Added

Recently Commented