PMI Layani Peserta Jamkesmas

SLEMAN (KRjogja.com) - Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DIY akan melayani 29.000 peserta jamkesmas untuk membantu pemerintahan di bidang kesehatan. Hal itu dikatakan, dr Endang Pudjiastuti MKes, wakil ketua bidang pelayanan pelayanan PMI DIY saat launching Balai Pengobatan PMI DIY di ring road barat, Pelemgurih Gamping, Minggu (24/1).

“Kami sudah bekerjasama Dinas Kesehatan DIY untuk memberikan pelayanan gratis bagi 29.000 peserta jamkesmas di DIY. Cita-cita ke depan menjadi rumah sakit dengan unggulan pelayanan trauma. Selian itu, menciptakan pendonor darah sukarela yang banyak,” kata Endang.

Diharapkan Balai Pengobatan PMI ini bisa menjadi salah satu pilar integrated health emergency service dan menjadi pelayanan bagi orang yang kena musibah sebelum mendapat pelayanan dari rumah sakit.

Dalam kesempatan tersebut juga diadakan bakti sosial pengobatan gratis bagi 400 warga masyarakat, penandatangan kerjasama dengan Persatuan Rumah Sakit Seluruh Indonesia Cabang DIY (Ambulans Gawat Darurat 118) dan Community Based Avian Influenza Control Project (CBAIC). (*-1)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Super Murah "Back To School" Matahari Godean Toserba & Swalayan

Kasus Corona DIY Tambah 10 Jadi 169, Ada dari Klaster Gereja dan Indogrosir

Bebas 2 Pekan, Napi Asimilasi di Yogya Diciduk Gegara Nyolong Motor