|

Suporter Dukung Evaluasi

RADAR JOGJA- Rencana manajemen PSIM Jogja menggelar evaluasi tim mendapat dukungan dari kalangan supporter. Dalam sarasehan bertajuk Bedah Suporter yang diselenggarakan komunitas suporter sepakbola Jogjakarta di Sanngar Seni Sakuma Mergangsan Kidul MG II/1154 kemarin, para pendukung PSIM ini mendukung kebijakan manajemen melakukan evaluasi tim.

Bahkan, para supporter juga mendesak manajemen untuk memperbaiki skuad tim PSIM untuk putaran kedua mendatang. "Kami meminta evaluasi terhadap kinerja pelatih dan pemain agar pretasi PSIM lebih meningkat," pinta perwakilan supporter Ambar Anto usai acara.

Desakan ini merupakan salah satu poin rekomendasi dari hasil sarasehan ini. Acara ini diikuti 78 Laskar supporter dibawah korps Brajamusti. Hadir pula dalam acara ini Presiden Brajamusti Agung Damar Kusumandaru dan perwakilan Pengcab PSSI Kota Jogja.

Selain itu, rekomendasi yang dihasilkan dalam sarasehan ini yakni meminta manajemen dan stake holder PSIM untuk bias hadir dalam forum yang diselenggarakan supporter. Sebab, selama ini kehadiranya stake holder dan manajemen dinilai masih rendah. "Kami minta kalau diundang untuk berani datang. Tujuannya agar tercipta komunikasi seimbang antara supporter dengan manajemen," tuturnya.

Bukan hanya kepada manajemen dan stake holder, rekomendasi para supporter ini juga ditujukan pada Pengcab PSSI Kota Jogja. Kepada Pengcab PSSI Kota Jogja, para suproter meminta organisasi yang menaungi perkembangan sepakbola ini untuk memfasilitasi klub di bawah PSIM. Antara lain dengan memberikan pengadaan lapangan sepakbola bagi untuk sarana latihan. "Selain itu juga sebagai sarana memutar kompetisi," paparnya.

Terakhir, para suproter juga meminta DPP Brajamusti untuk secara rutin menggelar pertemuan dengan para lascar. Tujuannya untuk meningkatkan komunikasi agar bisa meminimaliasi tindakan anarkisme yang sering terjadi. "Dan kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya pada seluruh elemen yang hadir dalam acara ini," tandasnya. (sam)

Posted by Wawan Kurniawan on 20.44. Filed under , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels

Recently Added

Recently Commented