364 CPNS Terima SK Pengangkatan

SLEMAN (KRjogja.com) - Sebanyak 364 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menerima Surat Keputusan (SK) Pengangkatan CPNS di Pendopo Pemkab Sleman, Rabu (24/2). Namun sekitar 70 persen dari 364 pegawai berasal dari luar kabupaten Sleman.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sleman menilai hal tersebut tidak menjadi persoalan karena CPNS menjadi salah satu Soko Guru keutuhan NKRI. Dan, dalam proses penerimaannya tidak boleh membedakan antara penduduk lokal ataupun luar daerah.

“Proses berjalan sesuai dengan mekanisme dan prosedur yang berlaku. Jadi, banyaknya pegawai yang berasal dari luar daerah sleman itu adalah hal biasa. Yang penting para calon pegawai ini nantinya dapat bekerja dengan optimal,” tegasnya.

Menurut Iswoyo dari para CPNS batu tersebut nantinya akan mulai masuk pada 1 Maret mendatang. Dari jumlah itu, kata Iswoyo, 225 perempuan dan sebanyak 139 laki-laki.

“Mereka akan ditempatkan di 34 instansi dan kecamatan dengan posisi sebagai tenaga fungsional guru, tenaga kesehatan maupun tenaga teknis,” lanjutnya.

Wakil Bupati Sleman, Sri Purnomo berharap para CPNS bisa bekerja sesuai dengan tanggungjawab yang diemban. Sedangkan, bagi CPNS yang berasal dari luar daerah Sleman diminta untuk beradaptasi dengan lingkungan baru sehingga tugas yang dilaksanakan tetap berjalan dengan optimal. (Angelia)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Super Murah "Back To School" Matahari Godean Toserba & Swalayan

Kasus Corona DIY Tambah 10 Jadi 169, Ada dari Klaster Gereja dan Indogrosir

Bebas 2 Pekan, Napi Asimilasi di Yogya Diciduk Gegara Nyolong Motor