|

Tiga BUMN Selesaikan Tunggakan Pajak

YOGYAKARTA--Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Mustafa Abubakar mengatakan, tiga BUMN, yakni PT Jamsostek, PT Semen Tonasa, dan PT Garuda Indonesia telah menyelesaikan tunggakan pajak. "Kini hanya tinggal sembilan BUMN yang masih perlu menyelesaikan masalah tersebut dengan nilai sekitar Rp5,4 triliun," katanya di sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PT Askes di Yogyakarta, Jumat.

Ia mengatakan, sembilan BUMN itu memiliki beragam kriteria terkait penunggakan pajak, antara lain ada yang sedang dalam proses penyelesaian di kantor pajak, sedang bersengketa, dan perusahaan merugi. "Jadi sebenarnya sembilan BUMN itu bukan penunggak pajak murni karena ada beberapa kriteria tersebut," katanya.

Namun demikian, menurut dia, Kementerian BUMN siap memberikan sanksi kepada perusahaan milik negara yang "nakal" dalam masalah pajak. Jika nanti ditemukan pelanggaran berat khususnya penggelapan pajak oleh BUMN, maka akan dikenai sanksi. "Sanksi diberikan sesuai dengan peraturan yang ada, mulai dari peringatan, skorsing hingga pemberhentian pengurus," katanya.

Redaksi - Reporter
Red: siwi
Sumber Berita: antara

Posted by Wawan Kurniawan on 02.23. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels

Recently Added

Recently Commented