|

Wings Air Resmi Layani Rute Bandung-Yogya

(SI) – Maskapai penerbangan Wings Air secara resmi mengoperasikan rute penerbangan Bandung-Yogyakarta pergi-pulang (PP), sekaligus melengkapi empat rute penerbangan lain yang diresmikan awal tahun ini.
“Hubungan bisnis antardua wilayah ini sangat tinggi, terlebih masyarakat bisa menggunakan pesawat ini hingga ke Surabaya.Tidak menutup kemungkinan ke depan kami akan mengembangkan rute lainnya dari Bandung, termasuk menuju Semarang,” kata Direktur Umum Wings Air Edward Sirait seusai meresmikan penerbangan perdana Wings Air rute Bandung- Yogyakarta di Bandara Husein Sastranegara Bandung,kemarin.

Kemarin prosesi peresmian ditandai dengan penerbangan pesawat jenis ATR72-500 keluaran Prancis ini menuju Yogyakarta dengan nomor penerbangan IW 1812 pukul 13.30 WIB. Satu jam sebelumnya,pesawat ini sudah melakoni penerbangan perdana dari Bandara Adisutjipto Yogyakarta. Potensi yang dimiliki Bandung, menurut Edward,selama ini belum tergarap secara serius oleh angkutan udara.Selain sektor pariwisata, Bandung dan Yogyakarta juga dikenal sebagai kota pendidikan sehingga pihaknya juga membidik pasar mahasiswa.

Edward menjelaskan, pertumbuhan industri dan perdagangan di Bandung tidak diimbangi dengan perkembangan transportasi massal yang ideal.Pertumbuhan transportasi ini diyakini mampu mendorong percepatan pergerakan sektor ekonomi lainnya di masyarakat. Dia optimistis pasar angkutan udara di Bandung akan tumbuh dengan pesat,terlebih setelah proyek penebalan landasan Bandara Husein Sastranegara rampung dikerjakan medio 2010 ini.

“Kami sudah melakukan pemesanan sekitar 30 pesawat jenis ATR72-500 dan siap dioperasikan hingga 2017 mendatang,”katanya. (irvan christianto)

Posted by Wawan Kurniawan on 17.43. Filed under , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels