KA Tambahan Siap Layani Long Weekend 12 Maret & 1 April

PT Kereta Api (PT KA) akan menyiapkan kereta tambahan menjelang hari raya Nyepi dan Wafat Isa Almasih. Masyarakat yang berlibur akan lebih banyak pada hari kejepit.

"Daops I telah menyiapkan tambahan perjalanan KA untuk Jumat 12 Maret (menjelang Nyepi) dan Kamis 1 April (menjelang Wafat Isa Almasih)," kata Kahumas Daops I PT KA Sugeng saat dihubungi wartawan, Rabu (10/3/2009). Nyepi jatuh pada Selasa 16 Maret. Sedangkan Wafat Isa Almasih Jumat 2 April.

KA tambahan itu adalah Argo Lawu berangkat dari Stasiun Gambir pukul 21.05 WIB tujuan Purwokerto, Yogyakarta, Solo, dengan 400 tempat duduk. Selain itu ada KA Parahyangan berangkat dari Stasiun Gambir tujuan Bandung berangkat pukul 19.15 dan 21.05 WIB dengan kapasitas masing-masing 350 tempat duduk.

"Kami prediksi dari tanggal 12 April 2010 (akan ramai), karena orang kita suka menjepit hari libur," kata dia.

Menurut Sugeng, akan ada kenaikan tarif menjadi Rp 300-370 ribu untuk harga tertinggi dan jarak terjauh. Jumlah penumpang diprediksi akan naik 17-23 persen untuk kelas bisnis dan eksekutif dan 13-15 persen untuk kelas ekonomi.

"Kami juga mengantisipasi perjalanan reguler. Ada tambahan 50 tempat duduk untuk kelas eksekutif dan 75 tempat duduk untuk kelas bisnis," pungkasnya.
(fay/nrl)


Stasiun Tugu Yogyakarta

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Super Murah "Back To School" Matahari Godean Toserba & Swalayan

Kasus Corona DIY Tambah 10 Jadi 169, Ada dari Klaster Gereja dan Indogrosir

Bebas 2 Pekan, Napi Asimilasi di Yogya Diciduk Gegara Nyolong Motor