|

Mahasiswa Tutup Jalan Solo-Yogyakarta

Liputan6.com, Yogyakarta: Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Syariah se-Indonesia berunjuk rasa dengan menutup Jalan Simpang Tiga UIN Sunan Kalijaga Jalan Solo-Yogyakarta, Kamis (11/3) siang. Personel Kepolisian Resor Sleman diterjunkan mengamankan arus lalu lintas di sekitar lokasi.

Dalam orasinya, mahasiswa menolak Peraturan Menteri Agama Nomor 36 tahun 2009 tentang penetapan pembidangan ilmu dan gelar akademik di lingkungan perguruan tinggi agama. Sebab dampaknya sangat merugikan mereka. Selain itu mahasiswa menolak adanya diskriminasi pendidikan antara kampus agama dengan kampus umum.(JUM)

Rumah Gizi Rawat Gratis Penderita Gizi Buruk

Liputan6.com, Yogyakarta: Pemerintah Kota Yogyakarta membuka sebuah lembaga pelayanan kesehatan bernama Rumah Gizi untuk mengatasi berbagai kasus gizi buruk pada balita atau bawah lima tahun. Rumah Gizi yang belum lama ini mulai beroperasi menyediakan sejumlah pelayanan seperti ruang konsultasi gizi. Di sana para orang tua akan mendapat informasi dan pengetahuan soal makanan bergizi dengan harga murah.

Terdapat pula ruang pemeriksaan kesehatan dan gizi serta ruang perawatan bagi balita yang mengalami gizi buruk. Di ruang perawatan ini pasien ditampung dan diberi asupan makanan hingga gizinya tercukupi.

Meski belum lama dibuka, masyarakat sudah merasakan manfaat Rumah Gizi. Clara, bocah berusia 55 bulan ini hanya berbobot 10,2 kilogram saat datang pertama kali ke Rumah Gizi. Berat ini di bawah berat normal anak seusianya, yaitu sekitar 15 kilogram. Namun hingga Rabu (10/3), beratnya berangsur naik mendekati normal.

Orangtua Clara mengaku senang karena kondisi anaknya mulai membaik. Mereka juga berterima kasih karena seluruh pelayanan dan perawatan di Rumah Gizi ini gratis. Bahkan, pasien malah diberi uang Rp 10 ribu untuk ongkos pulang. Sejak pertama kali dibuka, Rumah Gizi telah merawat delapan balita penderita gizi buruk.(WIL/ANS)

Posted by Wawan Kurniawan on 06.00. Filed under , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels

Recently Added

Recently Commented