|

Sebanyak 710 Guru di Sleman Terima Sertifikat

SLEMAN--Sejumlah 710 orang guru di Kabupaten Sleman, Yogyakarta menerima sertifikat pendidik. Mereka dinyatakan lulus pendidikan dan latihan profesi guru (PLPG) serta uji ulang untuk mendapatkan sertifikasi ini.

Sertifikat ini diserahkan oleh Wabup Sri Purnomo secara simbolis kepada lima perwakilan guru. Mereka yang telah mendapatkan sertifikat ini masing-masin 89 orang guru TK, 166 orang guru SD, 194 guru SMP, 99 guru SMA, 104 guru SMK, dan 58 orang pengawas.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Sleman, Suyamsih, mengatakan mereka yang menerima sertifikat pendidik ini adalah peserta yang lulus PLPG dan uji ulang sertifikasi guru dalam jabatan kuota tahun 2009. Selanjutnya, kata Suyamsih, guru penerima sertifikat diwajibkan melakukan pemberkasan dalam rangka usulan tunjangan profesi pendidik.

Setelah dilakukan pemberkasan lalu diolah di Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, selanjutnya datanya dikirim ke LPMP Yogyakarta. Kemudian dilakukan validasi oleh LPMP, lanjutnya, data mereka lalu dikirim ke Diknas sebagai bahan penerbitan SK penetapan penerima tunjangan profesi.

Redaksi - Reporter
Red: arif s
Reporter:yoebal ganesha

Posted by Wawan Kurniawan on 23.00. Filed under , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels