|

Terapi Alqur'an untuk Hidup Sehat

Republika - Islam adalah agama yang sangat memperhatikan kesehatan umatnya. Dan ternyata, ibadah yang sehari-hari kita lakukan tidak hanya berdimensi ritual yang berpahala, tapi juga mempunyai manfaat dari sisi kesehatan. Bacaan Al-Qur'an dan bacaan shalat, misalnya,mengandung hikmah mencegah dan menyembuhkan penyakit.

Informasi tersebut bisa kita dapatkan dari buku "The Holy Qur'an" karya Ir Abduddaim Kahel yang diterbitkan oleh Kalim Publishing. "Buku ini menjelaskan secara gamblang, bahwa kita bisa mencegah dan menyembuhkan penyakit dengan terapi suara bacaan Al-Qur'an dan bacaan shalat. Jadi, kalau bacaan Al-Qur'an dan bacaan shalat kita benar, insya Allah sangat besar hikmahnya dalam bidang kesehatan," kata owner Kalim Publishing, Bambang Suprianto.

Ia menambahkan, terapi suara bacaan Al-Qur'an dan bacaan shalat itu tidak hanya berfungsi mencegah datangnya penyakit, tetapi juga mengobati penyakit. Misalnya penyakit jantung. "Dengan membaca ayat-ayat tertentu, seperti diungkapkan dalam buku ini, membacanya dengan sebagus mungkin, kita dengarkan dan hayati bunyi ayat-ayat tersebut, insya Allah penyakit jantung tersebut bisa sembuh," papar Bambang.

Demikian pula dengan shalat. "Kalau gerakan dan bacaan shalat kita benar, dan hal itu kita hayati dengan sebaik mungkin, niscaya akan berdampak pula pada kesehatan kita, baik mencegah maupun menyembuhkan penyakit," ujarnya.

Bambang menjelaskan, buku yang menjadi best seller di Timur Tengah ini sudah teruji secara medis dan klinis. "Hal itu makin memperkuat keyakinan kita bahwa terapi bacaan Al-Qur’an dan bacaan shalat mampu mencegah maupun mengobati berbagai penyakit," tuturnya.

Hal itu pun diakui oleh pakar kesehatan dari Amerika Serikat, dr H Sakkar MKes MMR. "Mudah dipahami secara ilmiah bahwa lantunan ayat-ayat suci yang datangnya dari Yang Maha Pencipta akan menghasilkan gelombang atau frekwensi terbaik untuk mempengaruhi sel dan atom di dalamnya, aktivitas tidak normal akan menjadi normal kembali, selanjutnya akan memperbaiki fungsi sel." Dokter dan aktris, yakni dr Lula Kamal mengatakan, "Buku ini sangat menarik untuk dibaca terutama untuk dokter-dokter muslim dan para penyembuh lainnya."

Redaksi - Reporter
Red: taufik rachman
Reporter: Irwan Kelana

Posted by Wawan Kurniawan on 23.00. Filed under , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels