|

Tiga Obyek Wisata Di Gabung

Liputan6.com, Yogyakarta: Dinas Pariwisata Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta menggabungkan tiga obyek wisata di kawasan nol kilometer Yogyakarta. Tiga objek wisata yang digabungkan adalah Taman Pintar, Taman Budaya, dan Benteng Vrederburg.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata DIY, Tazbir, Ahad (14/3), ketiga objek wisata tersebut, selama ini berdiri sendiri sendiri meskipun letaknya berdampingan. Penyatuan tiga obyek wisata di kawasan nol kilometer Kota Yogyakarta ini dilakukan dengan mebuka gerbang yang selama ini memisahkan ketiganya. Dengan pembukaan gerbang, pengunjung di salah satu obyek wisata bisa langsung masuk ke kedua obyek wisata lain tanpa harus berjalan jauh memutar.

Di Taman Pintar, para pengunjung bisa mendampingi putra-putri menjelajah kemajuan ilmu dan teknologi. Di Benteng Vrederburg, hadir pengetahuan tentang sejarah perjuangan bangsa. Sementara di Taman Budaya, pengunjung bisa menikmati berbagai bentuk kesenian.

Penggabungan ini merupakan tahap awal dari rencana integrasi seluruh obyek wisata di kawasan nol kilometer, seperti Istana Gedung Agung, Kantor Pos Besar, Gedung Bank Indonesia, dan Museum Sonobudoyo.(IAN)

Posted by Wawan Kurniawan on 02.30. Filed under , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels

Recently Added

Recently Commented