UN Yogya - Di Sleman Salah Kirim Soal UN Terjadi

SLEMAN (KRjogja.com) - Ujian Nasional hari pertama di Kabupaten Sleman ditemukan adanya kesalahan distribusi soal antar kelompok kerja. Hal ini dialami SMK Sulaiman Sleman yang mendapatkan soal yang seharusnya bukan menjadi haknya.

SMK Sulaiman yang termasuk dalam wilayah kelompok kerja (Pokja) 3 Godean, mendapatkan kiriman soal yang seharusnya di tempatkan untuk Pokja 2 di Tempel. Akibatnya SMK Sulaiman hanya mendapatkan dua amplop soal dari yang seharusnya 3 amplop soal untuk tiga ruang kelasnya. Untungnya jumlah dari dua amplop salah kirim tersebut mencukupi untuk dibagikan pada 30 peserta ujian di SMK Sulaima.

" Kesalahan ini sudah kami ketahui sejak Sabtu lalu, dan sudah kami koordinasikan dengan Pokja 3. beruntung soal mencukupi bagi siswa kami," kata kepala sekolah SMK Sulaiman, Subarjo Noto Saputro BA, Senin (22/3) pagi.

Sebarjo menambahkan, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY, Suwarsih Madya hari ini juga telah memantau langsung dilokasi dan menyatakan akan memperbaiki kesalahan tersebut.

Di SMK Sulaiman sendiri dua orang siswa tercatat tidak mengikuti UN tanpa alasan. Pihak sekolah sendiri telah pro aktif mendatangi rumah siswa, namun tidak mendapatkan keterangan yang memuaskan. (*-1).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Super Murah "Back To School" Matahari Godean Toserba & Swalayan

Kasus Corona DIY Tambah 10 Jadi 169, Ada dari Klaster Gereja dan Indogrosir

Bebas 2 Pekan, Napi Asimilasi di Yogya Diciduk Gegara Nyolong Motor