|

Bank Buku Ala Pemkot Yogyakarta

YOGYAKARTA -- Bukan hanya menabung uang saja yang saat ini tengah digalakkan Pemkot Yogyakarta, tetapi juga menabung buku. Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Yogyakarta membuka program baru ini untuk memenuhi kebutuhan buku di Kota Yogyakarta. Program bernama Bank Buku ini secara resmi diluncurkan Walikota Yogyakarta, Herry Zudianto, bertepatan dengan peringatan Hari Kartini, Rabu (21/4).

Menurut Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Yogyakarta, Sri Sulastri, program itu diluncurkan untuk mengalakkan kegiatan menabung buku atau menyumbangkan buku pada perpustakaan di Yogyakarta. Hal itu kata dia, dilakukan agar kebutuhan buku bagi masyarakat setempat terpenuhi dan juga bisa meningkatkan minat baca masyarakat di Yogyakarta sendiri. "Melalui program ini kita berharap kebutuhan buku masyarakat Yogyakarta terpenuhi dan tercukupi dengan baik," terangnya.

Menurutnya, pihaknya telah menyiapkan satu unit sepeda motor yang dilengkapi dengan bagasi besar untuk menjemput sumbangan buku dari masyarakat tersebut. Sumbangan atau tabungan buku dari masyarakat Yogyakarta itupun nantinya akan didistribusikan secara merata kepada masyarakat yang membutuhkan.

Masyarakat yang ingin menyumbang buku dalam program tersebut busa datang langsung ke kantor Arsip daerah maupun menelepon kantor tersebut ke nomor (0274) 511314 setiap hari kerja. "Selanjutnya kami akan dengan senang hati menjemput atau mengambil sumbangan buku dari masyarakat tersebut," tambahnya.
Red: Siwi Tri Puji.B
Rep: Yulianingsih

Posted by Wawan Kurniawan on 06.48. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels

Recently Added

Recently Commented