BKD Data Formasi CPNS 2011

YOGYA (KRjogja.com) - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Yogyakarta masih mendata kebutuhan pegawai negeri sipil (PNS) untuk formasi tahun 2011. Rencananya, pendataan selesai pada September dan diketahui berapa besar kebutuhannya.

"Jumlah kebutuhannya berapa, belum final, sedang kita potret saat ini per SKPD. Kami belum bisa menentukan apakah jumlahnya akan naik atau turun dibanding kebutuhan tahun lalu," kata Kepala BKD Kota Yogyakarta Tri Widayanto, Senin (31/5) di ruang kerjanya.

Menurut Tri, berdasarkan pendataan sebelumnya dibutuhkan 5067 PNS baru di lingkungan Pemkot. Namun, kuota yang diberikan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara RI hanya 407 orang. Dan, bagian teknis sepi peminat, bahkan untuk satu formasi sarjana planologi hingga kini belum terisi karena langka.

"Biasanya, dari pusat tidak dapat memenuhi semua kuota kebutuhan. Bahkan, pada tahun 2000,pemkot tidak pernah membuka pendaftaran PNS sehingga menyebabkan kaderisasi terputus termasuk kekurangan jumlah guru," imbuhnya. (Den)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Super Murah "Back To School" Matahari Godean Toserba & Swalayan

Kasus Corona DIY Tambah 10 Jadi 169, Ada dari Klaster Gereja dan Indogrosir

32 Tim Ikut Turnamen Neofutsal