Inilah Pesan Sri Sultan di Hari Buruh

YOGYAKARTA--Gubernur DIY Sultan Hamengku Buwono X mengharapkan pemerintah bisa memfasilitasi kaum buruh secara lebih baik. Fasilitas itu tidak semata terkait dengan peningkatan kesejahteraan, kata dia, hal itu juga berhubungan dengan upaya untuk meningkatkan profesionalisme dan keterampilan kaum buruh.

"Sehingga yang diberikan kepada buruh tidak hanya jaminan sosial, tetapi juga agar buruh punya peluang untuk meningkatkan profesionalitas," kata Sultan saat dimintai komentarnya dalam rangka Hari Buruh 1 Mei, di Keraton Yogyakarta, Sabtu (1/5). Menurut dia adanya unjuk rasa untuk memperingati Hari Buruh 1 Mei, merupakan hal biasa.

Dikatakan Sultan, Hari Buruh itu penting. Karena bagaimanapun hak-hak tenaga kerja perlu diperhatikan. Mengenai adanya permintaan libur pada Hari Buruh, Sultan menambahkan, bahwa hal itu terserah pemerintah Pusat. "Silahkan saja kalau memang pemerintah mau menghargai itu sebagai sesuatu potensi. Bagi saya buruh itu bukan orang lain, melainkan teman sejawat bagi industri," ungkap dia.

Red: irf
Rep: neni r

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Super Murah "Back To School" Matahari Godean Toserba & Swalayan

Kasus Corona DIY Tambah 10 Jadi 169, Ada dari Klaster Gereja dan Indogrosir

Bebas 2 Pekan, Napi Asimilasi di Yogya Diciduk Gegara Nyolong Motor