|

Pilkada Bantul 2010 : Masa Tenang Pilkada, Bantul diwarnai Atribut

BANTUL: Ratusan atribut tiga pasang calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) masih terpasang di sejumlah ruas jalan pada masa tenang menjelang hari H Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bantul.Pantauan Harian Jogja menunjukkan atribut pasangan calon Sri Suryawidati-Sumarno (Idaman) terpasang di Jalan Bantul, akses menuju Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul, Jembatan di sekitar Pasar Niten.

Adapun, atribut pasangan Sukardiyono-Darmawan Manaf (Sukadarma) terpasang di Jalan Samas, Perempatan Dongkelan, Jalan Bantul. Sedangkan, atribut pasangan Kardono-Ibnu Kadarmanto terlihat di Perempatan Dongkelan dan Jalan Samas.
Dari ribuan semua jenis atribut calon, Komisi Pemilihan Umum (KPU) hanya menertibakan 50 spanduk pada Rabu (19/5). Ketua KPU Bantul Budi Wiryawan mengatakan penertiban atribut telah dilakukan pada hari tenang.

KPU berharap tim sukses semua calon mencopot atribut sebelum hari H Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 23 Mei.

"Pada hari tenang idealnya tidak boleh ada atribut dan segala bentuk kampanye. Kami sudah menyurati semua tim sukses untuk mencopot atribut masing-masing. Beberapa ruas jalan sudah bebas dari atribut,” ujarnya di Kantor KPU Bantul, Kamis (20/5).(Harian Jogja/Shinta Maharani)

Posted by Wawan Kurniawan on 21.40. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels