|

SMAN I Bantul Raih ISO 9001:2008

RADAR JOGJA | BANTUL - Lembaga pendidikan merupakan pusat pembinaan, pembelajaran bagi manusia yang sedang berproses. Sebagai upaya untuk mengoptimalisasi dalam mendidik peserta didik, lembaga pendidikan disaratkan manajemen dan pendidik yang terlibat berkwalitas. Setidaknya itulah yang tengah diperjuangkan SMAN I Bantul untuk menjadi sekolah bertaraf internasional.

Kepala Sekolah SMAN I Bantul Isdarmoko mengatakan dibidang kelembagaan, pada 2009 lalu sekolahnya telah mendapatkan akreditasi A dari badan akreditasi provinsi (BAP) dengan nilai 97,85 dan ini merupakan hasil tertinggi diantara SMA se-DIJ.

"Atas prestasi itulah, SMAN I Bantul mendapatkan standar manajemen mutu international ISO 9001: 2008," kata Isdarmoko dalam acara hand over certificate ISO dan peresmian gedung baru di sekolah setempat, kemarin (3/5). Hadir dalam acara antara lain Wakil Bupati Sumarno Prs, Kepala Dinas Menengah dan non-formal Masharun dan para guru dan siswa sekolah setempat.

Selain penerimaan ISO 9001: 2008, dalam kesempatan tersebut juga digelar penandatangan kerjasama antara SMAN I Bantul deengan Bank Mandiri serta sosialisasi PPDB. Isdarmoko menambahkan dari 215 siswanya yang lolos UAN lalu, 100 diantaranya telah lolos/diterima di PTN dan dua diantaranya mendapatkan beasiswa ke perguruan tinggi di Jerman. "Siswa yang mendapatkan beasiswa ke Jerman yakni Liza dan Aziz," terang Isdarmoko. (mar)

Posted by Wawan Kurniawan on 19.48. Filed under , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels