|

Wisatawan Padati Taman Pintar

YOGYA (KRjogja.com) - Objek wisata edukasi Taman Pintar di Kota Yogyakarta dipadati wisatawan yang memanfaatkan libur panjang akhir pekan untuk berekreasi.

"Kenaikan jumlah pengunjung sudah terasa sejak Sabtu akhir pekan lalu. Jumlahnya mencapai lebih dari 10.000 orang, dan pada akhir pekan ini jumlah pengunjung diperkirakan bisa lebih dari 10.000 orang," kata Kepala Seksi Humas dan Pemasaran Kantor Pengelola Taman Pintar Yogyakarta Ernie Februaria di Yogyakarta, Jumat (28/5).

Pada Minggu (23/5), jumlah pengunjung di Taman Pintar mencapai 10.500 orang, sedangkan pada Rabu (26/5) jumlahnya mencapai 9.000 orang dan 7.800 pengunjung pada Kamis (27/5). Rata-rata kunjungan wisatawan di Taman Pintar adalah 3.200 orang per hari.

Menurut dia, menghadapi libur panjang akhir pekan tersebut, pengelola Taman Pintar sengaja mengubah jalur kunjungan wisatawan khususnya di lantai dua Gedung Kotak.

Perubahan jalur kunjungan tersebut, lanjut dia, dilakukan untuk mengenalkan produk terbaru yang dimiliki Taman Pintar yaitu Mal Kursus yang berada di lantai tiga Gedung Kotak. "Kami mengarahkan pengunjung melihat mal itu sehingga kini banyak masyarakat yang mengetahui tentang keberadaan Mal Kursus," katanya.

Di dalam mal yang akan diresmikan Wali Kota Yogyakarta Herry Zudianto pada 11 Juni mendatang tersebut terdapat sejumlah kursus keterampilan, seperti bahasa, robotik, bimbingan belajar, pembuatan merchandise, film animasi dan pertelevisian.

"Anak-anak bisa berlatih melakukan siaran di TV Tepi, yaitu Televisi Taman Pintar. Hasil rekaman akan diberikan dalam bentuk cakram padat dan bisa dibawa pulang. Banyak yang menyukai kegiatan ini," imbuhnya. (Ant/Tom)

Posted by Wawan Kurniawan on 04.58. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels