|

Pangkostrad: Hotel di Jogja Rawan Teroris

SLEMAN: Panglima Komando Strategi dan Cadangan Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Burhanudin Amin menyatakan hotel-hotel di wilayah Kota Jogja dan Kabupaten Sleman rawan menjadi sasaran aksi teroris sehingga kewaspadaan harus selalu ditingkatkan.

“Di Kota Jogja dan Kabupaten Sleman ini banyak terdapat hotel berbintang dan sering mendapat kunjungan tamu dari dalam dan luar negeri, sehingga ini rawan menjadi sasaran aksi kelompok teroris,” kata Burhanudin seusai memimpin latihan penanggulangan teoris di gedung Fashion Village Sritex, Jalan Adisutjipto Maguwoharjo, Depok, Sleman, Sabtu (12/6) seperti dilansir Antara.

Menurut Burhanudin ancaman teroris bisa muncul di mana saja dan kapan saja sehingga kesiapan aparat keamanan harus selalu ditingkatkan. Dalam latihan tersebut belasan teroris menyandera beberapa pejabat penting Kabupaten Sleman di gedung Fashion Village Sritex.

Kejadian itu bermula ketika tanpa diduga para teroris yang berjumlah 15 orang tiba di lokasi dan langsung menawan Bupati Sleman, Kepala Dinas Pariwisata dan seorang sandera lainnya. Usai menyandera para teroris segera menempatkan semua personelnya, termasuk pnembak jitu.

Mereka menuntut dibebaskannya teman mereka yang ditahan aparat. Mendapat informasi itu, petugas keamanan langsung datang dan mencoba bernegoisasi. Namun karena negosiasi menemui jalan buntu, dengan terpaksa petugas langsung mengerahkan pasukan Raiders untuk melumpuhkan para teroris.(Noviarizal Fernandez)

Posted by Wawan Kurniawan on 03.19. Filed under , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels