Distribusi Raskin Dipercepat

SLEMAN: Pendistribusian beras untuk keluarga miskin (raskin) di Sleman yang rencananya dilakukan Agustus dan September dipercepat awal Agustus. Kepala Perum Bulog Drive DIY, Murino Mudjono, mengatakan sampai akhir Juli 2010 stok beras di DIY masih aman hingga awal 2011, yakni mencapai 21.000 ton.

Menurut dia, harga beras yang beredar di pasaran itu sudah ditetapkan berdasarkan kebijakan harga tertinggi (ceiling price) .
Bulog bekerjasama dengan pemerintah daerah akan mendistribusikan beras raskin. Untuk yang bulan September akan disalurkan Agustus. Sementara untuk yang bulan Agustus akan dimajukan pada bulan puasa. “Beras yang akan kami distribusikan itu sebanyak 3.024 ton untuk 201.628 KK miskin,” ujar Murino.

Kepala Bidang Kesejahteraan Sosial Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Nakersos) Sleman, Sigit Turyanto, mengatakan pendistribusian raskin dimajukan karena untuk menstabilkan harga cadangan pangan menjelang puasa dan Lebaran.

Menurut Sigit, dengan dimajukannya distribusi tersebut masyarakat penerima raskin diharapkan merasa aman dalam hal cadangan pangan. “Sehingga tidak perlu takut dengan naiknya harga beras," kata Sigit.
(Harian Jogja/Theresia T. Andayani/NUC/fd)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Super Murah "Back To School" Matahari Godean Toserba & Swalayan

Kasus Corona DIY Tambah 10 Jadi 169, Ada dari Klaster Gereja dan Indogrosir

Bebas 2 Pekan, Napi Asimilasi di Yogya Diciduk Gegara Nyolong Motor