Info Ramadhan 1431 H : Tim Rukyat Melihat Hilal di Pantai Gili danBukit Condrodipo

DETIK NEWS - Tim hisab dan rukyatul hilal dari PWNU, MUI dan Depag yang disebar di 11 titik daerah di Jatim menemukan hilal di 2 lokasi. Lokasi itu yakni Pantai Gili Probolinggo dan Bukit Condrodipo Gresik.

Sehingga awal puasa bulan ramadan 1431 H jatuh pada hari Rabu (11/8/2010). "Dari 11 titik daerah di Jatim tim hisab dan rukyat melihat hilal di 2 titik. Yakni Pantai Gili Probolinggo dan Bukit Condro Gresik," kata Ketua Lembaga Falaqiah NU Jatim, Abd Salam Nawawi kepada detiksurabaya.com saat dihubungi, Selasa (10/8/2010).

Dia menambahkan, laporan yang masuk tim dari Pantai Gili-Probolinggo melaporkan jika melihat rukyat sekitar pukul 17.32 WIB dan tim di Bukit Condro-Gresik melaporkan pukul 17.46 WIB.

"Tim di Probolinggo sebanyak 100 orang itu menyeberang ke laut. Sedangkan di Gresik berjumlah belasan orang," jelas Abd Salam.

Sementara di beberapa titik lainnya, kata dia, terhalang mendung dan hujan. Jika di Pantai Paseban Kencong-Jember dan Pantai Srau-Pacitan gagal melihat hilal karena mendung, Pantai Gebang-Bangkalan terhalang karena hujan deras turun dan Pantai Serang-Blitar juga gagal melihat hilal karena tertutup awan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Super Murah "Back To School" Matahari Godean Toserba & Swalayan

Kasus Corona DIY Tambah 10 Jadi 169, Ada dari Klaster Gereja dan Indogrosir

Bebas 2 Pekan, Napi Asimilasi di Yogya Diciduk Gegara Nyolong Motor