Prediksi Naik Sepuluh Persen

Radar Jogja - DATA dari Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informasi (Dishubkominfo) Sleman menyebutkan, jumlah penumpang angkutan darat Lebaran 2010 di Terminal Jombor mengalami kenaikan 10 persen dibanding tahun lalu. Tahun 2009 jumlah penumpang mencapai 100.165 orang dengan jumlah armada bus 3.225 unit.

"Jumlah armada bus diprediksi juga naik 10 persen dibanding tahun 2009," terang Kasi Angkutan dan Terminal Dishubkominfo Marjanto.

Pantauan di Terminal Jombor, salah seorang pengelola loket tiket bus "Mitra" Rusli Harmawan mengatakan, peningkatan jumlah penumpang akan terjadi pada H-10 Lebaran, dan mencapai puncak mulai H-7 Lebaran. Hingga kemarin, imbuh Rusli, baru satu perusahaan otobus yang mengeluarkan harga tiket, yakni PO Putra Remaja. Sementara armada lain belum mengeluarkan tarif lantaran dan menunggu petunjuk soal kenaikan tuslah harga tiket bus dari pemerintah.

"Dari Terminal Jombor, mayoritas penumpang tujuan ke Sumatera. Harga normal tiket Jogja-Lampung bus eksekutif hingga 28 Agustus 2010 Rp 250 ribu. Harga ini bisa naik lagi dua tahap," katanya.

Kenaikan tuslah tiap perusahaan otobus berbeda. Menurut Rusli kenaikan tarif tiket bisa mencapai minimal Rp 50 ribu. (yog)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Super Murah "Back To School" Matahari Godean Toserba & Swalayan

Kasus Corona DIY Tambah 10 Jadi 169, Ada dari Klaster Gereja dan Indogrosir

Bebas 2 Pekan, Napi Asimilasi di Yogya Diciduk Gegara Nyolong Motor