Kulon Progo Diminta Waspadai Terorisme

KULON PROGO, KOMPAS.com — Kalangan masyarakat di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, diimbau ikut berpartisipasi mengamankan wilayah perbatasan untuk menangkal terorisme yang masuk ke daerah ini.

"Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, khususnya Kabupaten Kulon Progo, hingga kini masih aman dari bahaya terorisme, tetapi kalangan masyarakat diminta tetap waspada dan jangan lengah," kata Komandan Resor Militer 072/Pamungkas Yogyakarta Kol CZI Soepeno di Wates, Rabu (22/9/2010).

Jajaran TNI dan kepolisian, katanya, akan terus mengantisipasi agar terorisme jangan masuk Yogyakarta, khususnya di Kabupaten Kulon Progo."Kami berharap kalangan masyarakat ikut ambil bagian dalam mengamankan wilayahnya masing-masing," katanya.

Tanpa ada bantuan dari kalangan masyarakat, katanya, terorisme akan sulit dibasmi. Karena itu, bantuan dan partisipasi dari kalangan masyarakat dibutuhkan untuk menangkal terorisme yang masuk di daerah ini.

Kepala Kepolisian Resor Kulon Progo Ajun Komisaris Besar Darmanto mengatakan, kondisi keamanan di kabupaten ini sangat kondusif karena hingga sekarang belum ada tanda-tanda gangguan keamanan. Meskipun demikian, jajaran kepolisian tetap meningkatkan kewaspadaan.

Editor: Ignatius Sawabi | Sumber : ANT

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Super Murah "Back To School" Matahari Godean Toserba & Swalayan

Kasus Corona DIY Tambah 10 Jadi 169, Ada dari Klaster Gereja dan Indogrosir

Bebas 2 Pekan, Napi Asimilasi di Yogya Diciduk Gegara Nyolong Motor