|

Lebaran, Gembiraloka Luncurkan 2 Wahana Baru

YOGYA (KRjogja.com) - Selama hari lebaran, Kebun Raya dan Kebun Binatang (KRKB) Gembira Loka menargetkan 150.000 pengunjung mulai tanggal 10-19 September 2010 mendatang. Selain itu, pihak KRKB Gembira Loka juga menaikkan harga tiket masuk yang semula Rp.10.000 menjadi Rp.15.000 tiap orang selama libur lebaran.

"Kami yakin selama 10 hari libur lebaran target 150.000 pengunjung akan tercapai karena kami juga mempunyai dua wahana baru yaitu wahana ikan dan reptil yang sengaja diluncurkan bertepatan dengan libur lebaran tahun ini," ujar Manajer Marketing dan Pengembangan KRKB Gembira Loka, RAj. Dyah Tjondrokusumaningrum, SE saat ditemui KRjogja.com dikantornya, Sabtu (11/10).

Lebih lanjut Ningrum sapaan akrabnya mengatakan tahun lalu jumlah pengunjung selama libur lebaran bisa mencapai 125.000 orang, sehingga tahun ini dengan adanya dua wahana baru dengan target 150.000 orang pasti dapat terpenuhi.
"Dua wahana ini untuk menyambut lebaran jadi harga tiketnya ikut naik disesuaikan dengan penambahan fasilitas baru tersebut," katanya.

Ningrum mengungkapkan pihaknya diuntungkan dengan area KRKB yang luas sehingga dapat membuat wahana-wahana baru setiap tahunnya. Dengan dua wahana baru ini diharapkan selain menambah hiburan juga sebagai wahana edukasi atau pengetahuan kepada pengunjung sehingga kalau mereka pulang juga mendapat pengetahuan baru akan satwa-satwa yang beraneka ragam tersebut.

Selain itu, mulai libur lebaran tahun ini pihaknya juga membuka toko merchandise yang menyediakan aneka t-shirt, mug, payung, pin, stiker yang berlogo KRKB Gembira Loka yang dijual mulai harga Rp.5.000-Rp.35.000. Pengunjung dapat membeli cinderamata atau oleh-oleh khas KRKB Gembira Loka dengan harga yang terjangkau sebagai salah satu kenang-kenangan. (Fir)



Posted by Wawan Kurniawan on 17.51. Filed under , , , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels