|

Pemkot Yogyakarta Segera Terapkan E-Office

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Pemkot Yogyakarta terus melakukan efisiensi kinerja. Setelah menerapkan lima hari kerja, Pemkot setempat akan menerapkan Elektronik Office (E-Office) tahun 2011 mendatang.

Kepala bagian Organisasi Pemkot Yogyakarta, Kris Sarjono mengatakan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan langkah tersebut. Akhir tahun 2010 akan dikeluarkan peraturan walikota untuk pelaksanaan kebijakan itu.

"Kita terus melakukan efisiensi kinerja dengan memaksimalkan penggunaan tehnologi informasi. Untuk E-Office sedang disiapkan softwarenya oleh bagian TI kita usahakan tahun 2011 mulai dilakukan," terangnya, Rabu (22/9).

Menurutnya,melalui kebijakan itu nanti seluruh surat menyurat dan laporan di pemkot Yogyakarta melalui sarana TI. Konsekuensinya setiap kepala SKPD dan pejabat dibawahnya akan memiliki laptop atau perangkat pendukung untuk kinerja tersebut.

Melalui kebijakan ini, Pemkot kata dia, tidak hanya berhemat dari sisi kertas tetapi juga tenaga kerja atau Pegawai negeri Sipil. Kebijakan itu kata dia, akan didukung dengan penerapan manajemen sepakbola atau manajemen gotong royong dalam kinerja PNS di Kota Yogyakarta. "Dengan manajemen ini masing-masing SKPD tidak terkotak-kotak tetapi diwajibkan saling membantu satu sama lainnya," tambahnya.

Red: Siwi Tri Puji B
Rep: Yulianingsih



Posted by Wawan Kurniawan on 17.23. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels