|

Penerimaan CPNS Jogja Mundur

HARIAN JOGJA: Para peminat tes CPNS di lingkungan Pemkot Jogja nampaknya harus mengulur kesabaran sejenak. Pasalnya, penerimaan CPNS Kota Jogja masih menunggu keputusan dari BKD DIY yang tak kunjung turun, sehingga kemungkinan besar pelaksanaan akan mundur.

”Rencana awal memang akhir tahun. Bulan Oktober ini sudah bisa memulai persiapan untuk tes CPNS. Namun kami masih menunggu lagi kepastiannya dari BKD Provinsi DIY lagi,” kata Tri Widayanto Kepala BKD Kota Jogja, Senin (18/10).

BKD hanya bisa memastikan kuota penerimaan CPNS 2010 tidak akan berubah hanya 44 kuota terdiri dari formasi 13 untuk tenaga medis dan 31 untuk tenaga teknis. Pemkot sendiri mengajukan alokasi sebanyak 465 CPNS ke pemerintah pusat.

Pengajuan kuota 465 didasarkan rasio kebutuhan dan analisis jabatan diantaranya memperhitungkan 200 PNS yang memasuki pensiun. “Namun semua keputusan ditingkat pemerintah pusat. Ini juga dialami didaerah kota atau kabupaten lain juga kuota tidak terpenuhi sesuai pengajuan awal,” terang Tri.

Akbat belum adanya kejelasan penerimaan CPNS tahun ini, BKD belum bisa memanfaatkan dana Rp500 juta untuk pelaksanaan penerimaan CPNS. Jika Pemprov DIY memberikan kejelasan, BKD Kota Jogja langsung akan melaksanakan tugas memulai tahapan penerimaan CPNS.
(Harian Jogja/Endro Guntoro)



Posted by Wawan Kurniawan on 17.45. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels