|

Selasa, Kloter 44 Kota Yogya Terbang ke Madinah

YOGYA (KRjogja.com) - Sebanyak 386 jamaah haji kota Yogya Kloter 44 SOC, Minggu (24/10) diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan Boyolali dan akan berangkat ke Madinah pada Selasa (26/10).

Sebelum berangkat para jamaah berkumpul di sekitar Masjid Diponegoro Kompleks Balaikota Yogyakarta diantar sanak saudara dan kerabat yang melepas, sembari diguyur hujan ringan. Beberapa dari mereka nampak tak kuasa menahan haru, dan terlihat menangis.

Kepala Kantor Depag Kota Yogyakarta, Nurudin mengungkapkan, pemberangkatan jemaah calon haji 2010 kota Yogyakarta terbagi menjadi dua kloter. Kloter pertama (Kloter 44 SOC) berangkat pada hari ini. Sementara, Kloter Kedua (Kloter 50 SOC) akan berangkat pada tanggal 27 Oktober 2010.

“Jamaah calon haji yang tertua berumur 80 tahun, R.M Notopurbo dari Ngampilan dan jamaah calon haji termuda Soraya Ayu Apsari berumur 20 tahun,” terangnya.

Menurut Nurudin rombongan akan tiba di Asrama Haji Donohudan sore nanti, dan akan berangkat langsung ke Madinah, lusa, menempuh perjalanan udara sekitar 14 jam. Sementara, kloter selanjutnya, yang berjumlah 144 orang, menurutnya akan mendarat langsung di Mekkah.

"Hingga ini, tidak ada yang batal lagi, jumlah total tetap 482 orang. Untuk kloter pertama akan pulang tanggal 5 Desember, sedangkan kloter kedua akan kembali pada 7 Desember 2010,” imbuhnya. (Den)



Posted by Wawan Kurniawan on 05.18. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels