|

Pagi Ini, Merapi 3 Kali Luncurkan Awan Panas

SLEMAN (KRjogja.com) - Gunung Merapi kembali menunjukkan keaktifannya pada Selasa (2/11) pagi sejak pukul 05.25 hingga 06.3 WIB. Tercatat, tiga kali meluncurkan awan panas dengan kekuatan kecil dibandingkan Senin (1/11) kemarin.

Jarak luncuran kurang dari 3 kilometer mengarah ke Selatan dan Tenggara. Yakni menuju Kali Gendol dan arah Klaten. Pantauan dari HT petugas SAR, warga tidak terlalu panik melihat wedhus gembel di pagi tadi karena seluruh warga sudah berada di barak pengungsian dan tidak ada anggota keluarga yang kembali ke rumah.

Lelehan awan panas iterlihat jelas dari pusat kota karena cuaca yang cerah di sekitar puncak. Di beberapa titik, warga berbondong-bondong melihat ke arah puncak Merapi.

Sementara itu, agenda pada hari ini dijadwalkan Mensos Salim Segaf Al Jufri akan kembali mengunjungi para pengungsi Merapi. Usai melakukan kunjungan ke Klaten, Salim Segaf langsung menuju ke barak Wukirsari sekitar pukul 15.00 WIB. Selain itu, petugas gabungan dari TNI dan Polri akan melakukan penertiban spanduk-spanduk liar yang bertebaran di barak pengungsian. (Dhi)



Posted by Wawan Kurniawan on 16.28. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels