|

Pelayanan Kartu Kuning di Sleman per Hari 100 Lembar

| SLEMAN: Bencana letusan Gunung Merapi tidak berpengaruh pada permintaan Kartu Tanda Pencari Kerja atau Kartu Kuning di Kabupaten Sleman. Sampai saat ini pelayanan Kartu Kuning baik penerbitan baru maupun perpanjangan mencapai 100 lembar per hari.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sosial Kabupaten Sleman, Kriswanto mengatakan peningkatan tersebut karena adanya penerimaan CPNS (calon pegawai negeri sipil) baru di DIY di akhir 2010 ini.

"Meski ada bencana merapi tapi permintaan masih tinggi sekitar 100 lembar per hari sehingga sampai saat ini mencapai 10.140 kartu kuning,” katanya dalam siaran pers yang diterima Harian Jogja, Selasa (16/11).

Dibandingkan bulan-bulan sebelumnya jumlah permintaan per hari ini mengalami peningkatan, yang dimungkinkan pada bulan mendekati akhir tahun biasanya banyak dibuka lowongan pekerjaan, terutama pendaftaran CPNS di berbagai instansi pemerintah. Bahkan berdasarkan informasi bahwa pada bulan November ini dibuka pendaftaran CPNS dilingkungan Pemda DIY.

Dari pelayanan Kartu Kuning tersebut paling banyak didominasi pencari kartu kuning lulusan SMA , S1 dan S2.

Ditambahkan Kriswanto, banyaknya pencari kartu kuning dimungkinkan juga adanya permintaan tenaga ke pulau Batam. Seperti halnya tanggal 18 November nanti Dinas Nakersos Kabupaten Sleman juga akan memberangkatkan 20 tenaga kerja ke pulau Batam. Ditegaskannnya dari 20 tenaga kerja lolos seleksi dan siap kerja tidak dipungut biaya. (Harian Jogja/Akhirul Anwar)



Posted by Wawan Kurniawan on 18.39. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels

Recently Added

Recently Commented